Accor Buka Ibis Budget Hotel Ketiga di Surabaya

151 views

SURABAYA – Pengelola jaringan hotel internasional, AccorHotels menambah hotel kelas budget di Surabaya dengan brand Hotel Ibis Budget. Berlokasi di raya Diponegoro, Hotel Ibis Budget Diponegoro merupakan hotel kelas budget AccorHotels yang ketiga di Surabaya. Sebelumnya telah ada Hotel Ibis Budget di kawasan Jalan HR Muhammad dan di Bandara Juanda.

General Manager Michael Frank mengatakan alasannya membuka hotel ketiga di Surabaya adalah karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang menjadi pintu masuk wisata dan merupakan kota dengan pelabuhan yang sibuk.

“Pembukaan di Jalan Diponegoro sendiri karena letaknya yang sangat strategis. Lokasinya juga terletak di lokasi-lokasi sektor ekonomi,” katanya, disela grand opening Ibis Budget Diponegoro, Senin (27/8/2018).

Hotel ini mengusung konsep mess dan signature innovative sweetbed yang sudah dipatenkan. Maksud dari sweetbed ini adalah menonjolkan tambahan tempat tidur yang dapat ditarik ke bawah, sehingga bisa dimanfaatkan bagi keluarga kecil ataupun keluarga muda.

Dengan luas bangunan sekitar 800 meter persegi dan 10 lantai, hotel ini menyediakan kurang lebih sebanyak 138 kamar, ruang meeting di lantai 10 dan lantai 2, kafe, spa, bahkan nasi uduk sebagai menu sarapan pagi yang selalu hadir di hotel tersebut.

Posisi Hotel Ibis Budget Diponegoro, kata Michael, lokasinya cukup strategis yakni berada di antara distrik finance, banking, dan lokal attraction.

“Untuk karakteristik building, ini strukturnya terkesan kuat dan kokoh. Konsep vintage juga diusung di bangunan hotel ini, terlihat dari bentuk bangunan yang mengerucut ke atas,” jelasnya.

Bagi traveler, pembisnis, dan untuk kebutuhan leissure, Hotel Ibis Budget diklaim bisa menjadi pilihan baik di Surabaya.

“Konsep kamar mandi juga terpisah dan luas kamar kurang lebih sekitar 15 meter persegi. Yang pasti juga ada fasilitas Flat TV 32 inchi lengkap dengan siaran, reading light, ada colokan handphone di atas tempat tidur,” pungkasnya. (rur)