Bank Mandiri Kembali Hadirkan Wirausaha Muda Mandiri 2018 Expo

356 views

MALANG – Untuk yang kesekian kalinya Wirausaha Usaha Mandiri 2018 Expo kembali digelar oleh Bank Mandiri pada 6–9 September 2018 yang mengambil tempat di Mall Olympic Garden di kota Malang Jawa Timur.

Event Tahunan ini secara konsisten dilakukan Bank Mandiri dalam rangka mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) binaan untuk meningkatkan penetrasi pasar melalui kegiatan sosialisasi produk. Untuk itu, Bank Mandiri menyelenggarakan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo 2018 yang diikuti lebih dari 90 merek lokal. Merek lokal tersebut dimiliki oleh para finalis dan alumni program WMM, serta peserta program Rumah Kreatif BUMN (RKB).

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri – Rohan Hafas, Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk tetap mendorong pengembangan UKM binaan sehingga mampu memberikan nilai manfaat serta meningkatkan penetrasi pasar melalui kegiatan sosialisasi produk.

“Melalui WMM Expo ini, Bank Mandiri ingin menunjukkan komitmen dalam upaya penciptaan pelaku usaha muda yang kreatif, mampu bersaing serta dapat menciptakan lapangan kerja baru melalui program yang komprehensif. Mulai dari penjaringan pelaku usaha muda potensial, pelatihan pengelolaan usaha, pengenalan metode pemasaran, pengenalan akses pembiayaan serta identifikasi peluang pengembangan usaha.” jelas Rohan.

Dalam event kali ini, terdapat sejumlah produk bernuansa milenial yang akan ditawarkan kepada seluruh pengunjung seperti sepatu Men’s Republic, Cokelat Klasik hingga kerajinan tenun dari Samarinda Aemtobe.

“Kami targetkan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 pengunjung dengn nilai transaksi tidak kurang dari Rp1 Miliar,” tutup Rohan.

Selain produk UKM, WMM Expo ini juga menampilkan program talkshow yang menampilkan pembicara dari Alumni WMM tahun sebelumnya. Seperti Florentia J. Sutanto, pengusaha fesyen merek Noonaku Signature (alumni WMM 2016) dan Odi Anindito, pengusaha kuliner Coffee Toffee (Alumni WMM 2011).

Puncak rangkaian program WMM, yakni pemberian Penghargaan WMM (WMM Award) 2018, akan dilaksanakan pada 15 September 2018 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang. Diharapkan, event ini dapat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Kerja, jajaran pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia, pejabat daerah serta lebih dari 1.500 undangan mahasiswa di wilayah Malang dan sekitarnya. (ist)