Kurangi Polusi Sampah, Ratusan Siswa Daur Ulang Pakaian dengan Kemasan Produk Kokola

322 views

SURABAYA – Masih dalam momen peringatan Hari Pahlawan, Kokola Group selaku Fashionable Biskuit yang telah mengembangkan sayapnya di Indonesia lebih dari 43 tahun ini menggelar rangkaian kegiatan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi bangsa melalui rangkaian kegiatan pada 9 sampai 12 November 2018.

Kokola Group bekerja sama dengan lembaga institusi pendidikan Sekolah Dasar SDN 1 Dukuh Menanggal Surabaya mengadakan berbagai kegiatan menarik, bernilai dan unik dalam menyambut hari pahlawan hari ini. Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia mengatakan, kegiatan menarik yang digelar pada 9 November, diantaranya lomba membuat pakaian daur ulang yang nantinya akan di launching saat puncak acara di 12 November 2018 mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang.

“Ada ratusan murid SD yang akan meramaikan acara hari pahlawan ini bersama Kokola Group yang pastinya mereka semua telah berkostum dan berdandan ala pahlawan perjuangan,” terang Fian.

Tambah Fian, dalam kegiatan lomba membuat pakaian daur ulang ini menggunakan kemasan produk Kukis Kokola. Juga di ramaikan oleh para wali murid yang juga berpakaian daur ulang, tujuannya  memberi edukasi sejak dini kepada khalayak mengenai makanan yang halal, aman, sehat serta mengugah semangat untuk mengurangi polusi sampah.

Ia menjelaskan jika kegiatan ini sebagai bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan upaya mensosialisasikan makanan halal. Selain lomba daur ulang,  juga ada lomba kostum  perjuangan, lomba kolase biskuit, lomba mewarnai, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan dan yang paling menarik di sini adalah  lomba makan malkist olez kokola secara estafet serta lomba fashion pakaian daur ulang. Yang diikuti uti oleh ratusan murid-murid sekolah dasar dari kelas 1 sampai 6 SD.

“Penilaian dalam perlombaan ini dilihat hasil kostum daur ulang yang paling rapi, bagus dan  paling kreatif. Pemenangnya akan mendapatkan trophy dan bingkisan perjuangan dari Biskuit Kokola Halal,” ujarnya.

Kokola Group berkomitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, Kokola Group juga memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, BRC, Halal dari MUI, dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia. Semoga dari kegiatan acara semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda atau anak muda indonesia yang cinta pada negerinya, berprestasi serta kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia lebih baik kedepannya. (indra)