Era Baru Layar “Water Drop” Notch di Industri Smartphone

260 views

SURABAYA – Sukses dengan kapasitas baterainya yang ekstra besar dalam produk OPPO A3s, kini OPPO menghadirkan kembali OPPO A7 dengan fitur-fitur favorit pengguna. Seperti layar penuh dengan notch berbentuk tetesan air, kamera yang mumpuni, dan kapasitas baterai ekstra besar.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, OPPO A7 adalah smartphone Seri A pertama OPPO yang memiliki desain layar unik yang dinamai “Waterdrop”. Dengan kamera belakang ganda beresolusi 13+2 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Selain itu, OPPO A7 mengusung kapasitas baterai jumbo sebesar 4230mAh. Dengan dua pilihan warna cantik, yakni Glaring Gold dan Glaze Blue, serta tekstur premium pada penampang belakangnya, OPPO A7 mendefinisikan ulang Seri A OPPO sebagai perangkat yang menghadirkan desain premium dengan harga terjangkau. Layar Waterdrop terinspirasi dari alam, OPPO A7 mengusung layar penuh yang menempati hampir seluruh penampang depannya, hanya ada notch berbentuk tetesan air.

“Kami menamai desain unik ini “Waterdrop”, terinspirasi dari tetesan air yang hendak jatuh dari ujung dedaunan. Dengan inspirasi yang berasal dari alam, layar Waterdrop memberikan kesan alami bagi penggunanya dan mendapat pengakuan sebagai salah satu desain notchsmartphone terindah di pasaran. Semenjak diaplikasikan melalui perangkat OPPO F9, layar Waterdrop berhasil memimpin tren layar notch di industri saat ini,” katanya Aryo.

Sementara itu, desainnya dirancang untuk menjadi karya seni yang indah. Mulai dari material yang digunakan, bentuk perangkat, tekstur, hingga warna penampang belakang. Ketika menggenggam A7, pengguna bisa merasakan betapa tipis, ringan, dan nyaman. Hal ini berkat 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi ratusan kali hingga sempurna.

Dengan lapisan pelindung yang menyerupai kaca, pengguna dapat merasakan kehalusan tekstur penampang belakang OPPO A7 dengan motif serat nan cantik. Kombinasi sensasi halus pelapisnya dan tekstur serat yang menarik membuat desain OPPO A7 menjadi sungguh premium.

Detail lain yang menjadi perhatian OPPO adalah bingkai samping didesain agar tampak kontras dengan penampang belakang yang bertekstur.l. Untuk memperoleh tampilan yang premium dan modis, OPPO memilih dua varian warna yang dapat berubah mengikuti kondisi cahaya, Glaring Gold dan Glaze Blue.

Dengan desain menawan ini, OPPO A7 menjadi padanan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan gaya, maupun mereka yang ingin menonjolkan kepribadian mereka yang tenang.

Aryo menambahkan, untuk kamera depan A7 mengusung fitur wide-angle sehingga bisa menangkap area foto yang lebih luas, sehingga amat disukai untuk foto bersama di ruang sempit sekalipun. Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan. Sebaliknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera OPPO A7 pun semakin menyenangkan.

Berangkat dari hangatnya sambutan pengguna A3s terhadap Kapasitas baterai A3s sebesar 4230 mAh, sementara OPPO A7 turut dilengkapi dengan daya baterai sebesar 4230 mAh demi menghadirkan performa yang maksimal. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu “membekukan” aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

“Melalui fitur Smart Bar, OPPO A7 tidak hanya mendukung penggunaan “full screen multitasking” secara horizontal. Tetapi juga vertikal. Diaktifkan dengan cara menggeser tepi layar yang terletak tepat pada posisi tombol pemutus daya, fitur Smart Bar juga mendukung layanan berbagi data secara cepat, screen recording, screenshot dan beragam shortcut tambahan lain di samping rangkaian kegunaan full screen multitasking yang sudah ada  sebelumnya,” tutupnya. (indra)