Smartphone Gaming Menjadi Andalan ASUS di tahun 2019

197 views

Tahun 2019 mendatang, ASUS akan lebih focus untuk mengembangkan smartphone gaming. Produsen smartphone asal Taiwan bermerek dagang Asus kini membidik segemen gamers sebagai strategi barunya. Ini ditandai dengan diluncurkannya 3 smartphone gaming terbarunya yaitu ZenFone Max Pro M2, Zenfone Max2 dan ROG Phone. Alasan mengambil segmen gamers ini dikarenakan pengguna gamers makin meningkat tajam di Indonesia. Bahkan, sudah mencapai 47 juta orang menggunakan games lewat smartphone di Indonesia.

“Angka tersebut akan semakin meningkat di tahun depan. Kami memprediksikan bisa mencapai 54,7 juta penikmat games via smartphone,” demikian dikatakan oleh Head of Public Relations and E-Marketing ASUS Indonesia Muhammad Firman pada wartawan di Surabaya, Kamis (20/12/2018).

Saat ini pengguna smartphone yang bermain game sudah mencapai 37 persen dari populasi Indonesia. Untuk itu pihaknya membesut piranti pendukung games tersebut dengan meluncurkan ASUS ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, serta ROG Phone, lanjut Firman.

“Tiga type smartphone tersebut akan mengakomodir para gamers mulai dari level mainstream hingga high-end yang tentunya gamers professional. Dan itu pun akan jadi bukti bahwa Asus serius memproduksi smartphone untuk para gamers,” jelas Firman.

Meski sama-sama menggunakan embel-embel smartphone gaming, tiga smartphone baru ASUS yang dirilis kali ini hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yakni mulai dari kelas mainstream hingga high-end. Hal tersebut membuktikan keseriusan ASUS dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna. Dan menurut info, untuk ROG Phone bakal dihadirkan di awal semester tahun 2019 untuk gamers professional. (avy)

 

(Teks foto : Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman (kiri) bersama Smartphone Product Marketing ASUS Indonesia Frandy Aprianto (kanan) saat peluncuran 3 smartphone gaming ASUS di Surabaya)