SHS Ingin Terus Perbaiki Kualitas Pendidikan di 2019

236 views

SURABAYA – Menginjak tahun 2019, Surabaya Hotel School (SHS) terus memperbaiki kualitas pendidikan bagi siswa-siswanya. Misalkan peningkatan kurikulum dan materi pendidikan. Sehingga untuk memasuki dunia kerja, mereka sudah memiliki bekal yang mumpuni.

Umumnya alumni SHS berhasil memperoleh pekerjaan yang bagus, bahkan sampai bekerja ke luar negeri. Banyak perusahaan-perusahaan berminat untuk merekrut alumni SHS sebagai karyawan. Karena pihak SHS seringkali melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang memang boleh dibilang sudah menjadi langganan.

Owner SHS, Bagus Supomo mengatakan, untuk bisa bekerja keluar negeri, tentunya harus sesuai prosedur. Selain mahir dalam hal keterampilan kerja juga mahir dalam berbahasa khususnya bahasa Inggris.

“Prosedur yang benar itu malahan, bahwa tiap siswa harus memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun. Selain itu harus fasih berbahasa asing khususnya bahasa Inggris. Faktor usia juga diperhitungkan, yaitu minimal 21 tahun untuk dapat bekerja diluar negeri,” jelasnya.

SHS juga selalu menambah negara yang akan menjadi jujukan untuk siswa magang dan bekerja. Kali ini akan Jerman dan Prancis, untuk Jerman sudah ada chanel dan sudah jalan. Sementara Prancis masih dalam perencanaan menurut Bagus.

“Kalau untuk saat ini, sudah banyak negara yang menjadi jujukan siswa magang dan bekerja. Yang menjadi favorit adalah Timur Tengan dan Malaysia. Selain upah yang ditawarkan besar, kesejahteraan dan lingkungan mendukung,” kata Bagus.

Ia berharap, tahun ini dan masa mendatang bisa membuat SHS lebih baik lagi supaya kualitas siswa dipertimbangkan didunia kerja. Harus tetap eksis supaya terus berjalan ditahun-tahun mendatang. (indra)