Peduli Kanker, Fatma Saifullah Yusuf Dirikan Fatma Foundation

191 views

SURABAYA – Berangkat dari rasa cinta dan kepedulian terhadap kaum perempuan, Fatma Foundation tergerak untuk memberikan perlindungan, bantuan dan pelayanan masyarakat dibidang sosial kemanusiaan dan keagamaan. Dan karena makin banyaknya perempuan di dunia, Indonesia bahkan di Jawa Timur ini yang terdeteksi kanker serviks dan kanker payudara.

Bertepatan dengan hari kanker sedunia yang jatuh pada tanggal  04 Februari 2019 Fatma Foundation diresmikan, diawali dengan memberikan pelayanan deteksi dini kanker serviks, berupa pemeriksaan pap smear dan payudara untuk 100 orang perempuan.

Dalam sambutannya, Ketua Fatma Foundation yaitu Dra. Hj Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, berdirinya Fatma Foundation berangkat dari rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama. Oleh karenanya, Fatma Foundation menggagas terbentuknya sebuah yayasan dengan maksud memberikan perlindungan bantuan dan pelayanan masyarakat di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Fatma Foundation telah menyiapkan satu unit mobil kesehatan yaitu Bus yang dilengkapi dengan dua kursi obgyn dan alat-alat kesehatan lainnya serta ditangani oleh para dokter yang sudah berpengalaman.

Di Program 100 hari, Bus kesehatan Fatma Foundation akan mengunjungi masyarakat di lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan edukasi berupa penyuluhan kepada minimal 100 orang perempuan serta pemeriksaan pap smear dan payudara kepada 50 orang per-titik tanpa biaya.

Selebihnya BUS kesehatan Fatma Foundation akan terus bergerak aktif dan siap bersinergi dengan banyak pihak agar dapat bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. (AC)