5 Pilihan Menu Healty Food Santika Hotel Pandegiling

SURABAYA – Makanan sehat selalu jadi pilihan bagi mereka yang ingin menjaga kualitas pola makan. Saat ini banyak ragam makanan sehat dengan inovasi baru dan tampilan yang menarik, juga rasa yang lezat dan kandungan gizinya cukup untuk tubuh. Tidak sedikit orang beranggapan bahwa makanan sehat itu identik dengan harga mahal dan sulit untuk memperolehnya.

Untuk itulah salah satu hotel di Surabaya yakni Hotel Santika Pandegiling coba menghadirkan menu makanan sehat dengan 17 ragam pilihan menu. Executive Chef Hotel Santika Pandegiling, Ervin Triana mengatakan, makanan sehat itu bagi sebagian orang merupakan makanan mahal dan sulit di dapat, namun ia mencoba membuat makanan tersebut dengan bahan yang mudah didapat dan harga yang terjangkau.

Diantara 17 menu tersebut terdapat 5 menu terbaik yang menjadi pilihan. Yaitu Avocado and Kale Smoothie Bowl, Carrot Cake Smoothie Bowl, Quinoa and Honey Porridge, Corn and Red Paper Fritters dan Fried Brown Rice.

“Kenapa dari menu tersebut dinamakan menu sehat? Karena setiap menu sudah dihitung perkalorinya. Jadi sudah ada nilai kalorinya, total lemaknya, serat makanannya, karbohidrat, juga total proteinnya,” katanya.

Menu Avocado and Kale Smoothie Bowl berbahan dasar buah avokad dipadukan dengan sayur Kale atau biasa disebut Kol. Carrot Cake Smoothie Bowl ini berbahan dasar wortel dan buah kurma yang menagndung buah alami, zat besi dan potasium yang semuanya baik untuk kesehatan.

Quinoa and Honey Porridge baik sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Biji-bijian yang mengandung protein tinggi ini dimasak seperti halnya memasak Oatmeal dan dipadukan dengan madu. Corn And Red Papper Fritters adalah sajian pancake dari jagung dengan rasa pedas yang diperoleh dari paprika merah didalamnya. Dipadukan dengan bahan pendamping seperti buah avokad, kismis dan tomat.

Dan menu kelima adalah Fried Brown Rice, beras coklat memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan beras putih. Cara mengolahnya yakni digoreng dengan bumbu yang tidak terlalu kuat, lalu dipadukan dengan sayur bayam, wortel, dan telur mata sapi.

“Dua menu smoothies yakni Avocado and Kale Smoothie Bowl dan Carrot Cake Smoothie Bowl ini masing-masing memiliki 300 total kalori. Untuk Quinoa and Honey Porridge serta Corn and Red Pepper Fritters memiliki 400 kalori. Dan menu Fried Brown Rice memiliki total kalori sebesar 600,’’ kata Chef Ervin menambahkan. Semua menu tersebut bisa dinikmati dan dipesan mulai 1 Maret di Kemangi Resto Hotel Santika Pandegiling Surabaya. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved