Industri Pendukung Otomotif Jadikan GIIAS Surabaya 2019 Sebagai Ajang Perkenalan Produk Baru

SURABAYA – Pameran otomotif GIIAS  Surabaya 2019 jadi sarana memperkenalkan produk serta teknologi otomotif terbaru serta berbagai program dari 12 merek  kendaraan  penumpang, 3 merek kendaraan komersil , dan 4 merek kendaraan roda dua.  Tak hanya itu, dalam pameran ini hadir pula deretan merek aksesoris dan produk perawatan mobil.  Banyak pula kegiatan yang bermanfaat bagi pecinta otomotif yakni GIIAS Autopreneur.

Deretan produk industri pendukung juga ada dalam GIIAS Surabaya 2019 in, mulai dari Llumar,Krisbow, Ferrox, STP, Yuasa, Comfort dan beberapa produk lainnya.  Kehadiran Krisbow sebagai penyedia automotive service tools, compressor, auto lifting dan tire service merupakan kali kedua di GIIAS Surabaya secara berturut-turut.

Operation Manager area Jatim,  Jonathan mengatakan pihaknya memilih GIIAS sebagai media otomotif sebagai sarana promosi.

“Kami memilih ajang GIIAS ini karena merupakan media otomotif besar dan untuk kedepannya, harapan kami GIIAS Surabaya semakin besar, dan memperluas exibitor dari seluruh pelaku industri otomotif,” ujarnya.

Jajaran produk kaca film juga ada disana, mulai produk Llumar, CPF1, DAN JUGA Wincos. Produk lain yang juga turut berpartisipasi adalah produk pelumas STP dan produk body polish Turtle Wax dari PT. Laris chandra.

BOD PT. Laris Chandra, Stanley Thjie mengaytakan, melalui GIIAS Surabaya ini pihaknya memperkenalkan produk-produk barunya.

“Surabaya sebagai kota terbesar kedua  dan harapannya, kami  dapat memperkenalkan produk baru dari kami melalui GIIAS Surabaya yang tidak begitu besar skalanya, tapi mempunyai traffic pengunjung yang padat,” jelasnya.

Merek pendukung otomotif lainnya yang turut berpartisipasi adalah Comfort,  dengan menyediakan berbagai pilihan karpet mobil yang memberikan kenyamanan berkendara. Serta Ferrox yang membawa produk-produk otomotif seperti kabel busi, nozzle injection dan throttle body.

Sementara itu GIIAS Autopreneur menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif untuk berbagi pengetahuan mengenai bisnis dibidang otomotif yang sedang berkembang saat ini. Seluruh pengunjung dapat menikmati GIIAS Autopreneur ini tanpa ada biaya tambahan lagi.

Hari pertama pelaksanaan GIIAS Autopreneur pada 1 April 2019 menghadirkan jurnalis otomotif nasional yaitu Fitra Eri, pembalap, automotive reviewer sekaligus jurnalis otodriver dan juga 3 pembicara lainnya yakni Michael Sugiharto selaku digital business entrepreneur. Kriyo Sambodho direktur inovasi institut teknologi sepuluh november (ITS) dan juga Joel Darren Perman selaku Anargya ITS EV Team.

Michael Sugiharto mengatakan, dalam dunia enterpreneur produk yang bagus hanya merupakan bagian dari komponen perusahaan yang berhasil.

“Produk fisik membutuhkan banyak komponen dan itu tidak mudah juga tidak murah. Beberapa tantangan yang harus dilewati seorang enterpreneur tidak bisa diselesaikan sendiri, namun diperlukan seorang founder yang menyelesaikan masalah bisnis side dan marketing side,” katanya.

Sementara itu, Fitra Eri mengatakan, ia berharap untuk GIIAS daerah khususnya Surabaya , Medan dan Makassar bisa menampilkan visi otomotif masa depan, bisa melalui media interaktif atau mobil konsep. Mengingat GIIAS merupakan ajang pameran berkelas Internasional.

Melalui program GIIAS Autopreneur ini, seluruh pembicara berharap semoga kedepannya GIIAS menjadi wadah pelaku otomotif yang semakin lama semakin maju. Tujuan acara ini adalah memberikan pengalaman baru bagi para penggiat otomotif.

Project Director GIIAS The Series, Sri Vista Limbong mengatakan, pihaknya ingin memberi pengalaman baru melalui program ini dan sayang sekali jika dilewatkan.

“Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi para sobet GIIAS Surabaya 2019 dengan sesi talkshow ini dirasa bisa menambah wawasan para penggiat otomotif,” tutupnya. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved