All New Hyundai Kona, Compact SUV Bagi Yang Ingin Tampil Beda

SURABAYA – Industri otomotif di Indonesia dalam kurun waktu satu dasawarsa ini telah berkembang kian dinamis dan secara umum terus tumbuh di tahun 2019 ini. Salah satu perusahaan otomotif yang ada di Indonesia yakni PT Hyundai Motor Indonesia terus melakukan berbagai inovasi dan pengembangan yang berkelanjutan, baik segi produk, layanan dan kualitas sumber daya manusianya guna memenuhi kebutuhan pasar otomotif.

Pada Senin (13/5/2019) pihak Hyundai Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan SUV compact mereka di salah satu mall di kota Surabaya. Hyundai Kona sendiri dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil pada kecepatan tinggi. Desain compact yg modern diperuntukkan bagi mereka yang berjiwa muda dengan lifestyle yang modern melengkapi keluarga SUV Hyundai sebagai kendaraan yang energetic namun tetap fungsional layaknya sebuah SUV.

Branch Manager PT. Super Sukses Sejahtera, Welly Setiawan mengatakan, untuk positioningnya, Kona masih dibawah dua saudaranya yaitu Santa Fe dan Tucson karena memang dimensinya yang lebih kecil.

“Kona memang memiliki body lebih kecil dari Tucson, namun urusan mesin keduanya sama sama menggendong mesin kapasitas 2000 cc. Sedangkan untuk tampilanny yang eyecatching, Kona menyasar kaum millenial, juga eksekutif muda direntang usia 25 hingga 40 tahun,” jelasnya.

Kona diperkuat mesin dengan teknologi yang mereka namakan Atkinson yang mampu membuatnya bertenaga namun tetap hemat bahan bakar serta emisi gas buang yang ramah lingkungan. Untuk kenyamanan berkendara, Kona memiliki transmisi automatic 6 speed dan 3 mode berkendara, Comfort, Eco dan Sport.

Untuk fitur keamanan, Welly mengatakan bahwa pada Hyundai Kona sudah dilengkapi 6 buah airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, Downhill Brake Control, Hill Start Assist, ESC serta kemampuan memonitor tekanan ban. Sementara untuk kelengkapan standart lainnya yakni disematkannya fitur cruise control, Push Start/Stop Button, Rear Camera untuk membantu saat memarkir mobil, dan untuk fitur hiburan sudah terpasang LCD 9 inch tipe floating yang support dengan platform Android dan iOS.

Disinggung soal penjualan, Welly menjelaskan target yang ingin dicapai untuk bulan Mei hingga Juni diharapkan mampu terjual sebanyak 50 unit. Ia juga menjelaskan mengenai warnanya, Kona memiliki 5 varian yakni Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White dan Phantom Black.

“Untuk harganya, Hyundai Kona dijual senilai 383.375 juta rupiah on the road,” tutupnya. (indra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved