Ngabuburit Komunitas Pecinta Alam Bersama Eiger

SURABAYA – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu saat buka puasa tiba. Kali ini Eiger selaku perusahaan pengadaan peralatan aktivitas outdoor menggelar acara ngabuburit yang akan menghadirkan Sharing Session dengan tema “penjelajahan diri menggapai hakiki” yang dibawakan oleh salah satu Ustadz dari Komunitas Bikers Muslim Surabaya.

Marketing Communications PT Eigerindo Multi Produk Industri, Nurul Ilmi mengatakan, acara Eiger ngabuburit ini sebenarnya adalah acara pengganti dari program reguler yang biasanya dilakukan sebulan dua kali yakni Eiger Camp Base.

“Selama Ramadhan ini, Eiger Weekend Blast yang biasanya dilakukan sampai malam kita tiadakan, dan penggantinya Eiger ngabuburit. Event ini sebenarnya untuk mewadahi seluruh komunitas yang ada di Jawa Timur. Karena kami melihat banyak sekali potensi dari para komunitas baik itu karya petualangan, buku dan film dimana sebenarnya mereka terus berkarya namun tidak memiliki tempat untuk mempresentasikannya,” katanya.

Dalam acara ngabuburit ini turut pula hadir Komunitas Mapala Wanala Prapanca Pecinta Alam. Salah satunya dari Prapala AWS Surabaya. Ada pula komunitas musik, komunitas fun climbing dan beberapa komunitas lainnya.

Humas Prapala AWS Surabaya, Gaby mengatakan pihaknya mengikuti acara ngabuburit ini sekaligus memperkenalkan jurnalistik kealaman pada masyarakat.

“Kami mengikuti acara Eiger ngabuburit ini untuk pertama kalinya. Dan kami rasa acara ini merupakan sebuah konsep yang menarik untuk sekaligus memperkenalkan karya kami pada masyarakat,” jelasnya.

Acara Eiger ngabuburit ini diakhiri dengan buka bersama dengan seluruh komunitas yang hadir. (indra)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 16 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved