Ribuan Warga Surabaya ikuti Ajang Pencarian Bakat

berita surabaya terbaru

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Hampir setiap tahun sekali ada ajang pencarian bakat di beberapa kota besar di Indonesia. Kali ini Indonesia Idol X berkesempatan sambangi kota Surabaya. Surabaya menjadi kota ketiga setelah Medan dan Yogyakarta. Selanjutnya akan singgah di Bandung dan Jakarta. 5 kota tersebut menjadi Big Audisi selama 2 hari. Seperti kota Surabaya misalnya, sekitar 4000 peserta dari berbagai kalangan mencoba peruntungan untuk menjadi bintang. Pada hari pertama sebanyak 2387 peserta, dan hari kedua sebanyak 1630 peserta.

Seperti salah satu peserta yakni Reynaldy asal Pasuruan. Ia sampai rela menunggu giliran untuk cast suara, meski dirinya hanya ingin ikut meramaikan saja namun ada yang unik dari Reynaldy. Ia memakai aksesoris penutup kepalanya, kesiapan ini tentunya cukup beralasan.

“Saya hanya ikut meramaikan saja audisi ini. Menang ya alhamdulillah. Kalau tentang aksesoris yang saya pakai ini saya terinspirasi dari penyanyi luar negeri. Jadi saat perform saya tetap memakainya. Dan semisal saya lolos, nanti setiap tampil saya pakai aksesoris penutup kepala yang berbeda-beda,” akunya.

Sementara itu, Silvia Pradika selaku eksekutif produser Indonesian Idol X mengatakan, antusias peserta sangat bagus. Surabaya selalu ramai dan antusias peserta audisinya. Mereka datang dari beberapa daerah, ada dari luar Surabaya, bahkan luar Jawa. “Mudah-mudahan ada banyak talent muncul dari kota ini,” harapnya.

Ia menjelaskan untuk audisi kali ini, juri tidak akan membatasi peserta yang lolos. Semua yang punya kemampuan bagus akan diambil untuk dibawa ke Jakarta. Ada 3 tahapan yang harus mereka jalani yakni free cast, video booth dan interview. Mereka bisa membawakan 2 atau 3 lagu. Namun mereka harus menyiapkan 5 hingga 10 lagu. Kalau mereka diberi golden tiket berarti mereka lolos dan akan ikut ke Jakarta.

“Dengan tidak dibatasinya golden tiket ini memberikan kita keyakinan lebih bahwa Indonesian Idol X akan memberikan suguhan yang berkualitas. Rangkaian audisi Indonesian Idol X kali ini lebih besar dan spektakuler dengan jumlah kota audisi yang lebih banyak dari sebelumnya, yaitu di 20 kota besar. Ini dilakukan untuk mencari talenta-talenta baru yang akan mengisi layar kaca RCTI,” katanya.

Big Audition digelar di 5 kota, yaitu Yogyakarta (26-27 Juni 2019), Medan (6-7 Juli 2019), Surabaya (20-21 Juli 2019), Bandung(24-25 Juli 2019), dan Jakarta (27-29 Juli 2019). Syarat mengikuti Big Audition, yaitu pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Special City Audition akan dilaksanakan di 15 kota, yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin,Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali. Special City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol. (indra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 18 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved