Audisi Miss Indonesia 2020 Sambangi Surabaya

SURABAYA – Salah satu televisi swasta nasional, RCTI kembali menggelar audisi Miss Indonesia 2020 yang ke 16. Audisi kali ini dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya (29/09/2019) setelah sebelumnya Jakarta menjadi kota pertama dan nantinya akan menjadi penutup rangkaian audisi Miss Indonesia 2020.

Produser Miss Indonesia, Fajar Kurniawan mengatakan, di Surabaya sendiri ajang ini mendapat antusias yang sangat bagus. Kriteria untuk mengikuti audisi juga masih sama seperti tahun sebelumnya.

“Untuk kriteria nya sih masih sama lah ya seperti tahun kemarin, jadi yang kita berikan penilaian tidak hanya dari penampilan luarnya aja, tapi ada hal lain juga yang mendukung misalnya peserta harus punya wawasan luas juga talenta,” ujar Fajar.

Ajang ini mengutamakan karakter Beauty With A Purpose yaitu tak hanya kecantikan tapi juga memiliki jiwa sosial, keterampilan istimewa serta memiliki kontribusi terhadap masyarakat.

Para peserta yang terpilih nantinya akan menjalani serangkaian tahapan karantina. Pada masa karantina tersebut mereka diberikan pembekalan diri, asah kemampuan dan bakat agar bisa memenuhi kriteria “MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart, and Social.

Salah seorang peserta asal Sidoarjo, Maulidina mengatakan bahwa ia mengikuti audisi ini untuk pertama kali dan ingin membuktikan bahwa kecantikan bukan yang utama untuk jadi seorang Miss Indonesia.

“Saya ikut audisi ini yang pertama tentu ingin membahagiakan orang tua. Selain itu saya juga ingin membuktikan bahwa wanita itu tidak harus cantik tapi cerdas, memiliki wawasan dan jiwa sosial,” ucapnya.

Selain Surabaya, audisi Miss Indonesia 2020 akan digelar di beberapa kota besar yaitu Yogyakarta (13/10/2019), Bandung (27/10/2019), serta special city di lima kota yakni, Bali (27/09/2019), Makassar (30/09/2019), Semarang (11/10/2019), dan Medan (19/10/2019).

Lebih lanjut Fajar mengatakan pihaknya mencari peserta sebanyak banyaknya dan membuka kesempatan seluas-luasnya.

“Jadi sampai saat ini kita masih membuka kesempatan seluas luasnya untuk mereka yang ikutan audisi,” tambahnya.┬áPemenang Miss Indonesia nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020. (indra)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved