Piramida dan Spinx Jadi Inspirasi Lukisan

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Sebagai seorang seniman, tentunya ide ide kreatif bisa muncul kapan saja. Seperti salah seorang seniman Surabaya ini, Hamid Nabhan. Disela kesibukan melukis, ia sempatkan pula untuk tour ziarah ke luar negeri sekaligus mencari inspirasi melukis.

Dalam tournya tersebut Hamid mengunjungi empat negara berbeda yakni Mesir, Israel, Palestina dan Jordania.

Hamid mengatakan tujuannya ke luar negeri ini karena ia senang akan sejarah dan belajar tentang sejarah yang ada disana.

“Jadi tujuannya itu, kan saya seneng sejarah, jadi ingin belajar sejarah dan membuktikan kebenaran tentang sejarah disana berdasarkan cerita cerita dari Al Quran . Yang kedua, saya ini kan pelukis, jadi saya juga ingin mencari obyek-obyek yang ada di sana,” jelasnya.

Selama perjalanan di empat negara tersebut, Hamid juga mengambil banyak foto yang nantinya digunakan sebagai obyek lukisan.

Ia juga sempat membuat lukisan selama disana dan hasil lukisan tersebut diberikan pada orang disana.

“Waktu itu saya melukis sebuah piramida. Karena menurut saya ada beberapa obyek menarik untuk dilukis, salah satunya ya piramida itu juga patung spinx,” imbuhnya.

Ia juga menyempatkan membawa peralatan lukis dari rumah meskipun dalam jumlah terbatas.

Beberapa hasil foto yang nanti akan dijadikan bahan lukisan akan ia selesaikan setelah pulang dari tour ziarah tersebut dan pengerjaannya akan dilakukan di studio miliknya. (indra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 10 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved