Urban Athletes Kenalkan Falcon, Gabungan Functional Training, Workout, Games dan Musik

481 views
berita surabaya terbaru tentang Urban Athletes Kenalkan Falcon, Gabungan Functional Training, Workout, Games dan Musik

SURABAYA – Program latihan baru yakni Falcon telah diperkenalkan pada Rabu, 16/10/2019 yang digelar serentak di 3 club Urban Athletes yang berlokasi di Gunawangsa Tidar, MERR, dan Marvel City pada jam 19.00 WIB. Program ini dipandu oleh Coach Rivo, Adri dan Nisful.

Sekilas tentang Falcon, adalah latihan yang berbasis pada group, dimana fungsi latihan ini menekankan pada 3 faktor kunci yaitu motivasi, inovasi dan hasil.

Owner dari Urban Athletes, Verawaty Budiyanto mengatakan, Falcon ini adalah serangkaian fungsional training berbasis group (1 group maksimal 12 – 20 orang tergantung kelas yang diikuti) yang dikombinasikan dengan cara yang menyenangkan yakni dengan musik.

“Jadi ini cocok untuk perkotaan karena waktunya hanya 50 menit sudah bisa membakar 600 kalori, tapi tergantung berat badan orangnya juga sih. Untuk latihan ini sebaiknya dilakukan minimal seminggu tiga kali untuk hasil maksimal,” ujar Vera.

Falcon termasuk ke dalam olah raga HIIT (High Intensity Interval Training) tidak dilengkapi dengan power lifting atau teknik lifting seperti crossfit.

Lebih lanjut Vera menjelaskan bahwa sangat disarankan untuk ibu-ibu,karena dalam program Falcon tersebut gerakan-gerakan yang dilakukan seperti kegiatan sehari-hari yaitu jongkok, berdiri, lompat, mengangkat, memukul dan sebagainya.

“Intinya gerakannya adalah fungsional training, menggerakkan otot yang kita gunakan sehari-hari. Karena dilakukan setiap hari, kita jadi lebih fit,” tambahnya.

Tujuan program Falcon adalah agar member termotivasi mencapai hasil yang maksimal. Selain itu dengan latihan-latihan fungsional yang ada dapat membantu serta memperbaiki performa gerak dalam kehidupan sehari-hari. (indra)