Adu Skill dalam Menghandle Tamu, Dewi Aprilia Ningtyas Raih Juara 3 Receptionist of The Year 2019

139 views
berita surabaya terbaru tentang Adu Skill dalam Menghandle Tamu, Dewi Aprilia Ningtyas Raih Juara 3 Receptionist of The Year 2019

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – HFLA atau Hotel Frontliners Association Chapter Surabaya menggelar Receptionist of the Year yang dilaksanakan di Hotel Luminor Jemursari kemarin, 28 Oktober 2019. Diikuti oleh 41 properti hotel dari seluruh Jawa Timur dengan total peserta 48 orang, berbagai tes harus dilalui oleh para peserta kompetisi untuk mencapai babak final. Mulai dari tes tertulis, tahap interview sampai dengan roleplay dimana para resepsionis ini dihadapkan kepada berbagai macam tamu dalam saat yang bersamaan.

Dewi Aprilia Ningtyas, Guest Relation Officer Best Western Papilio Hotel yang sudah bertahun-tahun bekerja di tim front desk di beberapa hotel ini mengakui bahwa persiapannya dalam mengikuti kompetisi ini cukup matang, apalagi semua tes dilakukan dalam bahasa Inggris. April, begitu dia biasa disebut, mempersiapkan diri dengan banyak membaca terminologi dalam bahasa Inggris, serta
berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris sehingga ketika roleplay, wanita ini mendapatkan nilai yang bagus.

Kompetisi ini sendiri memiliki 5 juri yang berkualitas di bidangnya. Dari IHGM ada Bapak Eggy Rigata, S.E.; dari IHGMA ada Joko S. Widiyanto, CHA; GM Crown Prince Hotel ada Nur Alamsyah Arifin; GM Moscha Hotel Surabaya, Raharjo Artiono; GM Night & Day Gunungsari ada Dedy Sulistyanto.

April, yang mengaku berdebar-debar ketika mengikuti kompetisi ini, apalagi ini adalah kali pertamanya mengikuti sebuah kompetisi. Dia menyampaikan bahwa kemenangannya ini tidak lepas dari support semua tim Best Western Papilio Hotel, terlebih Room Division Manager dan Human Resources Manager Best Western Papilio Hotel, yaitu Pak Choirul Anam dan juga Bu Ajeng Pertiwi.

“Untuk teman-teman yang di luar sana, jangan pernah takut maju. Jangan takut kalah, jangan takut kalah. Persiapkan dirimu sebaik-baiknya, karena itu jangan berhenti belajar.”, begitu pesannya. (mba)