Milieu Space Sediakan Ruang Kreatif di Surabaya

berita surabaya terbaru

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Surabaya memiliki banyak potensi kreatif sehingga dibutuhkannya ruang kerja, ruang kreatif atau ruang serba guna yang berlokasi strategis. Hal itu yang menginisiasi lahirnya Milieu Space. Berlokasi di pusat kota, Milieu Space dapat diakses oleh siapa saja. Milieu sendiri memiliki definisi “a person’s social environment” yang dimana artinya sebuah lingkungan sosial seseorang.

Sadar dengan potensi Surabaya dan kebutuhan akan ruang-ruang kreatif, Milieu Space ingin turut berpartisipasi dalam proses tersebut. Menghadirkan konsep gedung yang ‘clean’ dan memiliki arsitektur artistik yang menggambarkan sikap bahwa setiap sudut ruang dari Milieu Space dapat dijadikan potensi untuk berkarya. Ketika ditanya mengenai Milieu Space sebagai ruang kreatif, Aini Hanila seorang Creative Enthusiast dan juga owner dari White Studio menjawab bahwa Milieu salah satu ruang yang bisa menjadi pendukung untuk berkarya bagi pelaku industri kreatif di Surabaya untuk berkembang. Suasana kerja yang well-designed dan sangat mewakili gambaran dari industri kreatif itu sendiri. Harapan Aini Hanila semoga kedepannya bisa menjadi ruang berkarya yang signifikan dan konsisten.

Milieu Space memiliki 4 area yang todal dapat menampung lebih dari 300 orang. Masing-masing area memiliki konsep dan tema yang berbeda. Level G yaitu Commercial Space, area yang akan ada beberapa local brand atau coffee shop. Berada di lantai dasar, kedepannya area ini dapat memiliki tempat nongkrong dan juga bertemunya pelaku kreatif.

berita surabaya terbaru

“Hari ini juga kita hadirkan beberapa exhibition local brand Surabaya di lantai G. Kita bisa lihat bahwa kualitas produk mereka sangat bagus. Kita ingin mereka bertemu, ngobrol dan saling membuka peluang kolaborasi satu sama lainnya.” ujar Christie Erin, Manager Milieu Space.

Di lantai 1, pengunjung akan disuguhkan ruangan bernuansa putih yang diberi nama The Canvas. Area berkapasitas 200 orang ini bisa digunakan untuk melakukan kegiatan komunitas, launching produk, hingga pameran. Sedangkan di lantai 2 terdapat co-working space dan co-office yang disewakan dengan harga terjangkau yaitu disewakan mulai harga 40 ribu rupiah per orang dengan durasi 6 jam. Sedangkan co-office disewakan dengan harga 2,5 juta per bulan. Di lantai 2 juga menawarkan sudut ruang menarik seperti ruang diskusi, ruang meeting, meja untuk satu orang, meja untuk berkelompok, pantry, hingga mini amfiteater.

Sementara di lantai tiga atau area bernama The Cactus, pengunjung akan dimanjakan dengan jejeran kaktus instagramable dengan pemandangan Kota Surabaya. Konsep ini memiliki misi untuk mengajak orang berkreativitas tanpa batas. Di area ini juga dimanfaatkan untuk event serta workshop dengan kapasitas sekitar 150 orang.

Milieu Space kedepannya sudah memiliki agenda untuk mengadakan program-program secara rutin seperti workshop, talkshow, exhibition dan acara-acara lainnya.

“Karena saya juga berangkat dari industri kreatif, kami – Miliue Space juga ingin memberikan sumbangsih yang lebih untuk industri kreatif.” pungkas Erin. (vie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eleven =

Harian Surabaya @2018, All right reserved