Rapid Test di Terminal Keputih Warga Terlihat Tertib, Disiapkan Kursi Antrean

242 views
Rapid Test di Terminal Keputih Disiapkan Kursi Antrean, Warga Terlihat Tertib (foto : humas sby)

hariansurabaya.com | Surabaya – Rapid Test di Terminal Keputih Disiapkan Kursi Antrean, Warga Terlihat Tertib

Sejak kemarin, Kamis (04/06/2020), Terminal Keputih, Sukolilo Surabaya terus dipadati masyarakat. Mereka datang dari berbagai wilayah untuk mengikuti rapid test dan swab massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

Nah, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan, pemkot telah menyiapkan kursi antrean. Ratusan kursi pun ditata berjejer dengan pengaturan jarak. Hal ini dilakukan agar warga yang akan mengikuti test itu tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 200 kursi untuk warga yang akan mengikuti rapid test dan swab massal.

“Kita siapkan kursi sebanyak 200 buah, mereka harus duduk dulu menunggu antrean,” kata Irvan, Jum’at (05/06/2020).

Menurut Irvan, ketika warga belum mendapat kursi antrean, mereka bisa pulang dulu atau menunggu di luar. Namun, ketika menunggu di luar mereka dilarang berkelompok atau bergerombol.

“Kita menyiagakan personil juga di luar untuk meminta mereka (warga) supaya menyebar dan tidak berkelompok,” katanya. (ist)