Tayangan Sepak Bola Premium Mola TV

126 views
Tayangan Sepak Bola Premium Mola TV

hariansurabaya.com | Tayangan Sepak Bola Premium Mola TV

Surabaya – Mola TV sebagai penyedia layanan hiburan multiplatform hadir bagi pecinta olahraga di Indonesia dengan tayangan konten sepakbola premium 2 Liga terbesar di dunia yaitu Premier League (Liga Inggris), Bundesliga (Liga Utama Jerman) dan salah satu Liga terbaik di Asia yaitu Chinese Super League.

Selain tayangan olahraga, tersedia juga konten-konten menarik lainnya melalui channel-channel siaran Mola TV (“MOLA Content & Channels”) dengan resolusi High Definition menjamin pengalaman menonton sepak bola dan konten hiburan menjadi lebih baik.

Terkait distribusi hak media atas tayangan sepak bola premium dan Mola Content & Channels tersebut pada setiap area korporasi dan komersial (“Corporate & Commercial Area”) oleh pihak manapun wajib mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Mola TV.

Corporate & Commercial Area adalah tempat-tempat komersial dan tempat umum seperti hotel, apartemen, café, restaurant, commercial unit, mall, area publik, Multi Dwelling Unit (MDU) (layanan pelanggan perumahan, apartemen, kantor, café dan lain-lain yang dikelola dan didistribusikan oleh head-end atau server terpusat), di mana penyelenggara dan/atau pemilik lokasi akan mendapatkan keuntungan komersial baik secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya tayangan sepak bola premium serta Mola Content & Channels tersebut.

Untuk mengakomodir penggunaan konten tayangan sepak bola premium serta Mola Content & Channels di Corporate & Commercial Area tersebut, Mola TV melaksanakan sebuah program langganan khusus untuk area tersebut bernama Mola TV Live Arena.

Program ini merupakan wujud dari usaha Mola TV untuk menjaga komitmen dengan para pemilik hak kekayaan intelektual seperti The Football Association Premier League Limited yang secara tegas membedakan lisensi penggunaan konten yang dilisensikan kepada Mola TV pada area residensial dan area komersial.

Pihak Mola TV secara eksklusif menunjuk MIX Network untuk menjadi partner resminya dalam pelaksanaan program tersebut.

Rudi, salah satu staff Mola TV mengatakan, pada tahun pertama (musim kompetisi 2019/20 yang lalu), pihaknya mendapat dukungan lebih dari 1.000 pelaku industri café, restoran, mall, karaoke maupun hotel yang turut menghargai hak kekayaan intelektual ini dengan cara mendaftarkan bisnisnya ke dalam program Mola TV Live Arena.

“Di tahun yang akan datang, kami akan terus mengundang para pelaku bisnis hospitality untuk ikut mengapresiasi intellectual property rights dari konten olahraga premium dan konten hiburan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur MIX Network, Bobby Christoffer menyampaikan, menurut pihaknya ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti program Mola TV Live Arena, yakni memperoleh konten sepak bola premium dimana akan menarik lebih banyak pengunjung bagi pengelola bisnis hospitality.

“Paling utama adalah peace of mind menikmati tayangan berkualitas, dengan berpartisipasi dalam program ini maka sebenarnya Anda telah mengapresiasi hak kekayaan intelektual dan turut berkontribusi dalam pengembangan ekosistem sepakbola yang lebih sehat,” katanya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa hak kekayaan intelektual (intellectual property rights) dilindungi oleh Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta yang secara tegas mengatur mengenai sanksi pidana, yang terdiri dari pidana penjara dan pidana denda, terhadap setiap orang yang melakukan pelanggaran hak cipta.

Oleh karena itu, segala bentuk penayangan, publikasi atau kegiatan apapun terkait tayangan konten sepak bola dan olahraga premium yang lisensinya dipegang oleh Mola TV serta tayangan MOLA Content & Channels tersebut di atas di wilayah Negara Republik Indonesia di area korporasi dan komersial (Corporate & Commercial Area) atau dengan tujuan komersial yang dilakukan tanpa izin, persetujuan tertulis dari dan/atau kerjasama dengan Mola TV akan dikenakan sanksi pidana dan denda sesuai undang-undang yang berlaku. (**)