Peluncuran Muvee, Aplikasi Film Streaming Karya Anak Bangsa

hariansurabaya.com | Peluncuran Muvee, Aplikasi Film Streaming Karya Anak Bangsa

Surabaya – MUVEE aplikasi streaming video yang sedang hangat di perbincangkan oleh sineas Indonesia dan industri digital adalah 100% buatan anak bangsa. Ide kreatif ini di pelopori oleh Irfan Faiz dan Fahmi Adimara yang memiliki background seorang konten kreator dan juga traveler.

Ini merupakan kabar gembira untuk sineas perfilman di Indonesia. Karena PT. Arkan Mahika Indonesia, satu perusahaan yang bergerak di dunia digital dan menaungi Muvee.id ini mengungkapkan tujuan utamanya adalah memberikan ruang agar semua orang dapat mengapresiasi karya para sineas muda di Indonesia.

“Kami ingin mewadahi karya-karya para sineas di seluruh Indonesia agar bisa dinikmati lebih banyak orang. Dan kami juga melihat minimnya plafrom dan terbatasnya layar pemutaran film banyak film film bagus serta berkualitas karya para sineas-sineas negeri yang tidak terdistribusi dengan baik. Dengan hadirnya muvee ini, kami berharap film-film lokal dapat diakses oleh masyarakat luas di daerah daerah” ujar Irfan Faiz selaku Founder Muvee.

Perusahaan yang berpusat di kota Yogyakarta ini sangat bersemangat dalam mengembangkan aplikasi yang mempunyai lebih dari ratusan pengunjung pada saat masa percobaan. Saat berita ini ditayangkan, sudah tercatat 50 sineas yang bergabung menjadi mitra aplikasi muvee.

“Alhamdulillah sudah ada 50 sineas yang bergabung bersama kita menjadi mitra aplikasi muvee.” lanjut Irfan Faiz.

Pemuda 25 tahun asal kota Banyuwangi itu juga menjelaskan, model bisnis apa yang digunakan oleh aplikasi muvee saat ini. Tentunya dia juga meyakinkan bahwa aplikasi muvee yang diciptakan bersama tim ini memiliki fitur keamanan anti pembajakan.

“Muvee menggunakan model bisnis sharing economy atau peer to peer yang memungkinkan para sineas nanti mendapatkan revenue dari film mereka yang di submit di aplikasi muvee. Dan tentunya kami juga menggunakan system anti screnshoot dan screnrecorder pada aplikasi muvee untuk mengantisipasi aksi-aksi pembajakan pada film-film yang ada di muvee .” jelas Irfan Faiz.

Pemuda yang juga lahir di kota Banyuwangi itu pun mengajak seluruh sineas Indonesia agar mau bergerak bersama Muvee dan memasukkan karya-karyanya di aplikasi streaming buatannya. Serta berharap kepada seluruh pecinta film agar ikut mengapresiasi karya anak bangsa.

“Kami juga mengajak para sineas Indonesia untuk ikut andil berkontribusi dengan mendistribusikan film-filmnya di platfrom muvee. Caranya cukup mudah. Dengan membuat akun di website muvee.id lalu upload karya kalian. Kami juga berharap para pecinta film untuk mengapresiasi karya-karya sineas Indonesia dengan menonton film secara legal.” imbuh Irfan.

Sedangkan Fahmi Adimara selaku Co Founder dari aplikasi Muvee juga berharap publik dapat menerima dan mendukung para sineas di Indonesia.

“Harapan kami, para sineas muda Indonesia bisa lebih percaya diri terhadap karya filmnya. Dan disisi lain akan terlihat siapa saja para sineas lokal yang berpotensi berprestasi di dunia perfilman”. jelas Fahmi.

Pemuda kelahiran Sidoarjo itu juga menambahkan jika aplikasi muvee sudah bisa di download di Play Store dan untuk pengguna iOs akan segera rilis. Serta akan terus mendapatkan update terbaru agar para konsumen dapat mendapatkan kenyamanan saat menonton film di Muvee. (ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved