Pertamina Bagikan 1000 Masker di 2 SPBU

136 views
Pertamina Bagikan 1000 Masker di 2 SPBU

hariansurabaya.com | Pertamina Bagikan 1000 Masker di 2 SPBU

Surabaya – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus turun langsung menyapa pelanggan di SPBU 54.601.13, Jl. Merr Kalijudan dan SPBU 51.601.77, Jl. Dr. Soetomo. Hal tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional (4 September) dan Hari Olahraga Nasional (9 September) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri General Manager Pertamina MOR V, C.D. Sasongko beserta dengan jajaran Tim Manajemen MOR V yang memberikan apresiasi pada pelanggan, khususnya yang menggunakan Bahan Bakar Khusus yang lebih ramah lingkungan.

Sasongko turut mengajak pekerja dan mitra kerja Pertamina untuk tetap berolahraga dan menjunjung tinggi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dalam kegiatan ini pun, peserta sudah di-screening melalui rapid test, dan juga pemeriksaan suhu, tekanan darah, serta pemeriksaan saturasi kadar oksigen dalam darah.

Pihak Pertamina juga membagikan 1000 masker kepada konsumen di kedua SPBU tersebut. Pemberian masker ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan sebuah simbol, bahwa kegiatan kita tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Sasongko.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (13/9) pagi dari Kantor Pertamina MOR V Jagir tersebut juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam regulasi yang ditetapkan oleh Gubernur Khofifah sejak 4 September dan diundangkan 7 September lalu itu dijelaskan tentang kewajiban bagi perorangan untuk menggunakan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Selain itu wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Masker yang diberikan oleh Sasongko sendiri, merupakan produk dari salah satu Mitra Binaan dari Pertamina MOR V, Jokotole Collection yang merupakan UMKM asal Bangkalan, Madura.

“Dengan melakukan aktivitas fisik, yang tetap mengedepankan prinsip physical distancing perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” tutup Sasongko.(**)