Surabaya Fashion Parade Gelar Fashion Show Peringati Hari Batik 2020

86 views
Surabaya Fashion Parade Gelar Fashion Show Peringati Hari Batik

hariansurabaya.com | SFP Gelar Fashion Show Peringati Hari Batik 2020

Surabaya – Memperingati hari batik nasional tiap tanggal 2 Oktober, kali ini Surabaya Fashion Parade (SFP) menggelar Road Show SFP 2020 yang bertempat di Pakuwon Mall Surabaya (2/10).

SFP merupakan event fashion yang diciptakan sejak 13 tahun lalu oleh Dian Apriliana Dewi, penggagas sekaligus founder SFP. Dian mengatakan, acara kali ini adalah bagian dari road show SFP sekaligus memperingati hari batik.

“Kita bekerjasama juga dengan Indonesian Fashion Chamber untuk rangkaian acara ini. Kita juga hadirkan desainer yang khusus merancang batik,” ujarnya.

Dian menambahkan dalam acara tersebut juga ada talkshow mengenai seputar batik dan workshop bagaimana membuat masker batik.

Sementara itu Stella Lewis, desainer dalam acara tersebut mengatakan, tema batik yang diangkat kali ini adalah pewayangan Ramayana seperti tokoh Rama, Shinta juga Rahwana. Untuk proses pembuatannya dari menggambar pola sampai selesai bajunya selama 10 bulan.

Ditanya tentang fashion batik, Stella menjelaskan bahwa perbedaan antara pria dan wanita menurutnya hanya dari siluetnya saja. Sedangkan untuk motifnya, batik bisa dipakai segala usia dan gender.

“Kali ini kita bawa 4 baju yang ditampilkan, dengan tema Ramayana,” ujarnya. (indra)