Sasar Entry Level, Oppo A11k Dijual Terjangkau 

1,824 views
Sasar Entry Level, Oppo A11k Dijual Terjangkau 

hariansurabaya.com | Sasar Entry Level, Oppo A11k Dijual Terjangkau

Surabaya – Salah satu merek smartphone familiar dikalangan masyarakat Indonesia yakni Oppo merilis produk terbarunya, seri A11k. Menyasar pasar entry level, perangkat tersebut membawa spesifikasi standar seperti baterai sebesar 4230mAh dan RAM 2GB + ROM 32GB, sensor sidik jari pada bagian belakang, prosesor dengan 4 inti, dan kamera belakang ganda.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan teknologi ke berbagai tingkatan pengguna. Dengan A11k ini, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang dapat menjangkau pengguna tingkat awal perangkat smartphone android.

“A11k dengan RAM 2GB dan ROM 32GB, bisa ditambah dengan eksternal memori hingga 256GB. Ketahanan baterainya menawarkan durasi hingga 17 jam untuk streaming video secara nonstop. Selain itu prosesor 4 inti, MediaTek Helio P35, secara signifikan dapat melakukan penghematan penggunaan energi,” ujar Aryo.

Layarnya berjenis waterdrop 6,22 inci dengan resolusi 1520 × 720. Kehadiran filter cahaya biru dapat mencegah ketegangan mata dan melindungi penglihatan ketika menonton video atau bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Sedangkan bagian belakangnya terinspirasi oleh pola potongan berlian, membuat A11k hadir dengan 3D Diamond Blaze Design dengan variasi pola acak, yang memberikan corak berbeda. Sensor pengenalan sidik jarinya mampu membuka kunci layar dalam 0,08 detik.

Rasio aspek layar 19: 9 menawarkan pengalaman penggunaan satu tangan yang mudah, yang disertai dengan bobot ringan yang nyaman hanya 165 gram. Kamera depan 5MP, didukung dengan AI Beautification, sedangkan kamera belakang ganda dengan lensa utama sebesar 13MP, mendukung mode burst dan 6x perbesaran digital. Kamera portrait 2MP memberikan kesan efek bokeh untuk menghasilan foto terbaik.

Bagi pecinta video pendek, hadirnya Soloop Smart Video Editor dapat membantu menyunting video berkualitas profesional dengan filter sinematik dengan sangat mudah.

Ada pula fitur Dirac Smart Sound Effects atau fitur pengoptimalan suara, yang secara otomatis dapat beralih ke pengaturan efek suara terbaik untuk game, audio, dan video untuk memberi keluaran suara yang imersif.

“A11k telah melalui berbagai standar pengujian produk, mulai dari 100.000 kali tes tombol volume, 200.000 kali tes tombol daya, 28.000 tes jatuh dari jarak 10cm. Kami memiliki jaringan nasional OPPO Indonesia yang terdiri dari 17 pusat layanan pelanggan dan 20.000+ lokasi penjualan, siap untuk mendukung pengguna,” imbuhnya.

A11k dengan RAM 2GB + ROM 32GB, seharga Rp 1.799 juta. Perangkat ini mulai dijual pada 18 November 2020 melalui jaringan penjualan luring pada toko–toko yang menjual perangkat OPPO dan OPPO Store dan juga penjualan daring melalui berbagai OPPO Official Store yang berada pada situs penjualan e-dagang terkemuka di Indonesia. (id)