Forkopimda dan Jurnalis di Lamongan, Kompak Lawan Pandemi

99 views
Forkopimda dan Jurnalis di Lamongan, Kompak Lawan Pandemi

hariansurabaya.com | Forkopimda dan Jurnalis di Lamongan, Kompak Lawan Pandemi

Lamongan – Sinergitas apik melawan pandemi, saat ini mulai bergaung di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Setelah sebelumnya hanya dilakukan oleh Forkopimda, kali ini upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 mulai timbul di kalangan Jurnalis setempat.

Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, saat ini dijadikan sasaran pelaksanaan bakti sosial yang digagas oleh salah satu organisasi Jurnalis Lamongan.

“Baksos ini sebagai kelanjutan baksos-baksos yang sebelumnya sudah kita gelar di Kecamatan Deket, Ngimbang dan beberapa wilayah Pantura di Lamongan,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto pada Kamis, 03 Desember 2020.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Kodim Lamongan – Mayor Arh G. N. Putu Ardana menjelaskan jika baksos itu diwarnai dengan pembagian sembako hingga pengobatan gratis yang disediakan oleh Pemda setempat.

“Masing-masing dari Dinas di Pemkab Lamongan membuka stand. Ada dari Dispendukcapil, Dinas Pengendalian Keluarga Berencana dan lain-lainnya, termasuk pasar murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian,” ujar Putu.

Selain pelayanan dan pasar murah, Putu menambahkan, di lokasi itu juga digelar adanya sosialisasi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh masyarakat. Pasalnya, protokol kesehatan merupakan salah satu langkah efektif memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mereka (masyarakat, red) harus paham. Harus sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. (rls)