Citicon Peduli, Ajak Anak Panti Jajal KidZania Surabaya

310 views
Citicon Peduli, Ajak Anak Panti Jajal KidZania Surabaya

hariansurabaya.com | Citicon Peduli, Ajak Anak Panti Jajal KidZania Surabaya

Surabaya – Sebuah tempat bermain impian hampir semua anak itu kini ada di Surabaya. Mulai Sabtu, 12 Desember 2020, KidZania dibuka di lantai 2 & Mezzanine Lagoon Avenue Mall Sungkono, kawasan Superblock Grand Sungkono Lagoon. Luasan areanya mencapai 4500 m2.

Dari 45 wahana permainan yang tersedia, PT. Citicon Nusantara Industries yang merupakan perusahaan bata ringan pertama di Jawa Timur terpilih sebagai satu-satunya perusahaan konstruksi yang memiliki establishment di KidZania Surabaya.
Ada dua aktivitas yang bisa dijajal. Yang pertama Construction Site. Area tersebut diperuntukkan bagi usia 1-6 tahun. Di tempat itu anak-anak dapat bermain layaknya membangun sebuah konstruksi menggunakan Bata Ringan Citicon dan Panel Sandwich Citicon yang merupakan produk baru Citicon.

Sejak berdiri tahun 2008 Citicon selalu mengembangkan produk bahan bangunan lightweight construction lainnya yakni panel lantai, panel sandwich, serta perekat bata ringan yaitu semen mortar. Lalu ada Steel Structure yang diperuntukkan bagi usia 10 tahun ke atas atau jika tinggi badan anak cukup dan berani. Di sana anak-anak dapat melakukan kegiatan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan peralatan safety seperti karmantel dan helm.

Melalui dua aktivitas itu Citicon ingin menunjukkan jika sistem bahan bangunan saat ini sudah memiliki teknologi modern sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dunia konstruksi. Produk Citicon dirancang agar ramah lingkungan dan diproduksi melalui standarisasi ketat dari Deutsche Industrie Norm (DIN), dengan menggunakan teknologi Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang didukung sistem komputerisasi yang canggih untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang kuat, presisi serta aman bagi lingkungan.

Di KidZania Surabaya, Citicon juga menjadi satu-satunya establishment yang menyediakan dua aktivitas sekaligus. Melalui establishment Citicon, anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang konstruksi dengan cara menyenangkan.
Mereka diajak merasakan serunya pengalaman profesi yang biasa dikerjakan oleh orang dewasa. Tentu saja dengan peralatan dan tingkat keamanan yang telah disesuaikan.

Sebelum dibuka untuk umum, Citicon memberi kesempatan bagi anak-anak dari Panti Asuhan untuk turut merasakan keseruan bermain di KidZania Surabaya. Kegiatan yang merupakan wujud dari kepedulian Citicon kepada sesama itu dilangsungkan pada Jumat (11/12). Tim dari Citicon menjemput anak-anak di panti dengan menggunakan bus. Begitu tiba di KidZania anak-anak itu dibebaskan memilih establishment permainan edukatif yang disukai. Salah satu yang tak boleh dilewatkan tentu saja establishment Citicon. Di tempat inilah anak-anak bisa mengetahui betapa modernnya dunia konstruksi saat ini.

”Anak-anak di Panti Asuhan ini mungkin termasuk yang tidak memiliki kesempatan bisa bermain di KidZania. Sebagai wujud kepedulian, kami memilih mengajak mereka supaya turut merasakan tempat bermain yang imajinatif dan eksploratif ini,” kata Cipto Prabowo Atmojo, Direktur PT. Citicon Nusantara Industries.

Para bocah tersebut tampak senang menikmati establishment yang disajikan. Mereka antusias menjajal berbagai profesi yang ada. Tentu saja semua dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Selain membatasi jumlah pengunjung di setiap establishment, manajemen juga memastikan anak-anak selalu menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer. Selain itu memastikan tak ada piranti personal yang digunakan bersama dan melakukan penyemprotan disinfektan dengan rutin. (id)