Ramaikan Industri Komersil, Suzuki Luncurkan New Carry Minibus dan Blind Van

82 views
Ramaikan Indusrti Komersil, Suzuki Luncurkan New Carry Minibus dan Blind Van (foto : hariansurabaya)

hariansurabaya.com | Ramaikan Industri Komersil, Suzuki Luncurkan New Carry Minibus dan Blind Van

Surabaya – Diluncurkan pada 2018 silam, New Carry Pick Up terbilang cukup sukses menguatkan eksistensi sebagai Rajanya Pick Up. Berkat antusiasme yang besar dari konsumen membuat kebutuhan akan fungsi New Carry Pick Up makin beragam.
Karena itulah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry yang bekerja sama dengan mitra karoseri Blind Van.

Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS menyampaikan, saat ini New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8% pangsa pasar di segmennya. Keberhasilan itu membuat SIS menerima banyak permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

“Untuk itu, kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan Blind Van,” katanya.
Ia menambahkan, atas dasar kebutuhan pelanggan serta hubungan kerjasama yang baik antara Suzuki dan mitra karoseri yang telah lama membuat angkutan umum pada model sebelumnya, kini pihak Suzuki menghadirkan modifikasi untuk tipe New Carry terbaru.

Sementara itu Yuanita Christanti selaku Marketing Manager PT. United Motors Centre menyampaikan, saat ini kedua tipe tersebut masih dalam tahap roadshow ke berbagai kota di seluruh Indonesia. “Antusias konsumen sejauh ini masih sebatas ingin mengetahui lebih jauh tentang dua varian baru ini. Karena unitnya masih belum ready,” tutur Nita saat ditemui di kantor UMC Surabaya.

Ia juga mengatakan, baik New Carry Mini Bus maupun Blind Van memiliki dimensi bodi yang cukup besar dan ruang kabinnya lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. “Untuk yang minibus ini bisa muat sampai 10 penumpang lho. Biasanya dipakai buat perusahaan travelling juga. Sedangkan Blind Van lebih lega lagi, tanpa kursi penumpang dan buat angkut barang,” tambahnya.

Suzuki New Carry Blind Van (foto : hariansurabaya)

Perbedaan New Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintu di baris kedua. Tipe Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang.
Lantai mobil didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan varian AC P/S dan Non AC P/S. Pilihan warna Carry Minibus yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Sedangkan Carry Blind Van menawarkan 2 varian yaitu AC P/S dan Non AC P/S. Juga punya desain lantai yang rata guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun didesain lebih besar sehingga memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan.

Adanya partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang ditutup dengan panel berfungsi menjaga keamanan barang muatan. Hadir dengan warna Superior White.

Carry Minibus maupun Blind Van juga memiliki tenaga maksimum sebesar 97 PS pada 5600 rpm dan torsi 135/4400 Nm/rpm. Keduanya dilengkapi dengan sensor parkir dan immobilizer agar mobil lebih aman.

“Kami berharap kehadiran 2 varian New Carry ini bisa memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” tutup Yuanita. (id)