Aqua Japan Hadirkan Android Smart TV Canggih

123 views
Aqua Japan Hadirkan Android Smart TV Canggih

hariansurabaya.com | Aqua Japan Hadirkan Android Smart TV Canggih

Jakarta – Produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan tahun ini baru saja merilis produk terbarunya, yaitu Android Smart TV 6600 series. Salah satu line up-nya adalah LE55AQT6600UG dibekali berbagai fitur canggih yang menarik, menjadi salah satu model produk android smart tv andalannya.

Menggunakan teknologi Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google, berbagai benefit dapat dirasakan saat menggunakan smart TV tersebut. Seperti mengakses Google Assistant, Play Store, dan built-in Chrome cast. Membuat pengguna bisa menikmati ribuan aplikasi, permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film.

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki menyampaikan, saat ini masyarakat sudah sangat familiar dengan teknologi internet. Mereka mengakses berbagai materi hiburan, berita, bahkan bersosialisasi dengan memanfaatkan teknologi. Android smart TV dengan berbagai fitur yang ditawarkan di dalamnya hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan sarana hiburan yang lengkap.

“Dengan smart TV buatan kami, pengguna bisa menggunakan fitur AI Voice by Google Assistan, yang dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin mengubah volume suara atau ingin mengganti chanel, atau saat ingin mencari konten-konten favorit Anda di platform YouTube atau Netflix. Anda hanya cukup memerintah saja,” katanya.

Tidak hanya itu, dengan fitur AI Voice by Google Assistan pengguna juga dapat merancang rencana harian, mengecek kondisi cuaca, memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh, atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun.

Sementara itu Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman menyampaikan, dengan mengakses fitur Google Assistan, pengguna seperti memiliki asisten pribadi di rumah. Ingin tahu berita terkini, kondisi cuaca, informasi perjalanan tinggal lakukan perintah suara saja.

Fitur lainnya yang bisa ditemukan adalah Android Device IOT Hub untuk mengontrol perangkat elektronik pintar lainnya di rumah seperti mengontrol pencahayaan ruang. Cukup hanya memerintah saja, semua dapat dilakukan dengan mudah.

“Cukup dengan memencet tombol logo Google Assistan pada remote, kemudian perintahkan apa yang Anda inginkan, maka perangkat Google Assistant akan merespons dengan baik dan cepat,” kata Rian.

Dengan Google Assistant dan Google Home, pengguna dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat elektronik pintar di rumah. Caranya pun mudah, cukup dengan menambahkan platform perangkat elektronik pintar pada akun Google.

Keuntungan berikutnya, adalah dapat menikmati beragam konten hiburan dari Google Play. Dengan teknologi ini konsumen dapat menikmati ribuan aplikasi dan permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film.

Selain menghadirkan fitur-fitur unggulan terbaik, untuk kualitas gambar android smart tv AQUA Japan didukung teknologi Full HD untuk TV 43 inch dan UHD 4K untuk TV 50 dan 55 inch yang akan memberikan tampilan gambar yang lebih detail dan lebih jernih. Sehingga akan memberikan kenyamanan pada mata saat menikmati tayangan televisi. (id)