Awali 2021 HoS Sampoerna Kembali Sajikan Acara Atraktif

101 views
House of Sampoerna
Awali 2021 HoS Sampoerna Kembali Sajikan Acara Atraktif (foto : hariansurabaya.com)

hariansurabaya.com, Surabaya – Awali 2021 HoS Sampoerna Kembali Sajikan Acara Atraktif

Sejak berdiri pada 9 Oktober 2003 silam, House of Sampoerna (HoS), sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian PT HM Sampoerna Tbk. kepada masyarakat, terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan seni, budaya, sejarah dan pariwisata melalui berbagai agenda kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai edukatif dan sosial.

Bekerja sama dengan lebih dari 300 UMKM, masyarakat sekitar, berbagai komunitas, institusi dan pemerintahan, HoS saat ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan Internasional.

Dikunjungi oleh 17.000 pengunjung rata-rata perbulannya dan datang lebih dari 160 negara, HoS berhasil meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah Nomine Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards 2019 kategori ‘Museum Unik’ yang diselenggarakan oleh Komunitas Jelajah, ‘Top 10 Museum di Indonesia’ sejak 2013 – 2019 dan Travelers’ Choice Winner 2020 dari Trip Advisor.

Diawal tahun 2021 ini, House of Sampoerna (HoS) kembali lmenyajikan acara-acara atraktif. Meskipun diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sahabat HoS tetap dapat menikmati beragam program HoS secara virtual.

Bulan Januari ini terdapat program Table Top Mari Makan: Serba-Serbi Olahan Makanan Siap Saji. Berbeda dari biasanya dan untuk pertama kalinya Cendera.mata hadir menawarkan deretan produk makanan bekerjasama dengan UMKM binaan Dinas Perdagangan Surabaya yaitu Aqisa Rumah Rosella, Jack Empal Susur, Pohong Keju CakFen dan Tahu Bakso Bunda Rasya.

Aneka makanan olahan siap saji tanpa memerlukan proses memasak yang cukup lama dapat menjadi alternatif santapan berasama keluarga di rumah. Produk Table Top “Mari Makan: Serba-Serbi Olahan Makanan Siap Saji” dapat mulai dipesan dari tanggal 25 Januari – 30 Juni 2021.

Selain sesuai dengan kebutuhan saat ini, kegiatan ini diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi membeli dan bangga akan hasil produk UMKM.

Kegiatan kedua yakni Galeri Paviliun. Bagi para penggemar fotografi dan puisi, Galeri Paviliun menyajikan kegiatan menarik yang dapat diikuti sembari menikmati Sabtu sore bersama keluarga di rumah.

Workshop dan diskusi seni virtual bertajuk “Santai Sejenak: Respon Foto dengan Puisi” ini akan mengasah kemampuan sahabat HoS merespon foto ke dalam puisi bersama Yulius Widi Nugroho yang merupakan Praktisi Seni Fotografi dan Dosen DKV ISTTS.

Ketiga, ada Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour. Sebagai kota multietnik, Surabaya memiliki beraneka macam makanan peranakan yang merupakan hasil peleburan budaya lokal dan Tionghoa. Hal inilah yang membuat Surabaya menjadi salah satu kota tujuan wisata kuliner bagi banyak orang.

Melalui program tematik tur SHT ‘Jajanan dari Seberang: Cita Rasa Oriental’ yang diadakan selama tanggal 19 Desember 2020 – 31 Januari 2021, HoS mengajak trackers untuk mengenali identitas kota Surabaya melalui keragaman kuliner yang bertalian erat dengan budaya Tionghoa. (id)