Dettol Sediakan Layanan Sanitasi di Sentras Vaksinasi Jogja dan Surabaya untuk dukung Program Pemerintah

4 views
Dettol
Dettol Sediakan Layanan Sanitasi di Sentras Vaksinasi Jogja dan Surabaya untuk dukung Program Pemerintah (foto : ist)

hariansurabaya.com | Dettol Sediakan Layanan Sanitasi di Sentras Vaksinasi Jogja dan Surabaya untuk dukung program Pemerintah

Jakarta – Dettol resmi menjadi official hygiene partner pada program sentra vaksinasi Grab Vaccine Center di Jogjakarta yang digelar 14–16 Juni 2021 dan Surabaya pada 22–25 Juni 2021 sebagai bentuk dukungan sektor dunia usaha terhadap program vaksinasi nasional.

Sentra vakisnasi ini menargetkan pemberian vaksin kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia, serta pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata di masing-masing kota.

Srinivasan Appan selaku General Manager of Reckitt mengatakan kalauu protokol kesehatan sepanjang pra- maupun paska-vaksinasi perlu digiatkan melalui kolaborasi lintas sektor untuk menguatkan perlindungan keluarga selama masa vaksinasi maupun setelah herd immunity terbentuk.

“Kami ingin memberikan akses yang lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memastikan ketersediaan produk-produk kebersihan tangan, badan, dan lingkungan selama program vaksinasi berlangsung,” jelas Appan pada Selasa (22/6/2021).

Sedangkan Donny Wahyudi sebagai Head of Community Affairs and Partnership Reckitt Donny Wahyudi menjelaskan bahwa keluarga Indonesia perlu bahu membahu untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, karena vaksinasi masih akan terus berlanjut hingga herd immunity tercapai.

“Kami terpanggil mengambil bagian dalam membantu masyarakat menerapkan protokol tersebut.” ujarnya.

Dettol mengajak setiap anggota keluarga di Jogjakarta dan Surabaya selalu menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah sampai dengan herd immunity tercapai.

Antara lain, memakai masker yang menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antibakteri atau menggunakan hand-santizer, serta menjaga jarak 1-2 meter dari orang sekitar sepanjang masa pemberian vaksinasi.

Bentuk nyata lainnya diwujudkan Detool dengan mendistribusikan 70.000 produk kebersihan dan sanitasi untuk peserta vaccine center dan tenaga kesehatan yang terlibat. (ay)