Toys Kingdom Dukung Huawei Hadirkan Tablet Khusus Anak

52 views
Toys
Toys Kingdom Dukung Huawei Hadirkan Tablet Khusus Anak (foto : ist)

hariansurabaya.com | Toys Kingdom Dukung Huawei Hadirkan Tablet Khusus Anak

Surabaya – Pusat mainan dan hobi untuk segala usia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group yaitu Toys Kingdom, mendukung penjualan MatePad T10 Kids Edition adalah produk tablet anak pertama di Indonesia yang diproduksi oleh Huawei yang resmi diluncurkan Juni 2021.

Bart Nureka selaku General Manager Operations and Merchandising PT Toys Games Indonesia, berujar bahwa bermain merupakan hak dasar bagi setiap anak yang bermanfaat bagi perkembangan mereka mulai dari aspek moral, motorik, kognitif, bahasa, serta perkembangan sosial. Namun, di era digitalisasi saat ini, kemunculan berbagai produk mainan anak yang mulai terpapar oleh teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua.

“Terlebih, di saat kebiasaan baru seperti saat ini. Pasalnya, anak-anak tetap membutuhkan aktivitas bermain yang sehat dan menyenangkan, agar tumbuh kembangnya tetap terjaga meskipun harus lebih banyak berada di rumah,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Toys Kingdom senantiasa beradaptasi terhadap tren dalam industri toys & games dan berkomitmen menyediakan produk mainan anak berbasis teknologi dengan fitur-fitur yang tepat untuk membantu para orang tua dalam mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan kemampuan problem-solving anak.

Karenanya pihak Toys Kingdom bekerjasama dengan Huawei menghadirkan MatePad T10 Kids Edition, produk tablet anak pertama di Indonesia untuk usia 3-6 tahun. Tablet ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menyaring wawasan dan metode pembelajaran, sehingga tumbuh kembang anak dapat sejalan dengan nilai dan norma yang ingin diajarkan oleh para orang tua.

Salah satu fitur utama adalah Kids Corner, yaitu taman bermain virtual yang dapat dijelajahi oleh anak-anak dengan aman. Dilengkapi fitur Parental Assistant, Kids Corner memungkinkan orang tua memilih berbagai video, gambar, dan aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak.

Toys
Toys Kingdom Dukung Huawei Hadirkan Tablet Khusus Anak (foto : ist)

“Dengan fitur ini, orang tua juga dapat membatasi komunikasi anak dari tablet hanya kepada orang yang dikenal, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir tentang dengan siapa anak-anak mereka berbicara,” imbuh dia.

Fitur pada Kids Corner juga memungkinkan para orang tua mengatur waktu serta jumlah akses pemakaian tablet, sehingga dapat memastikan anaknya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar. Tak hanya membatasi waktu penggunaan saja, orang tua tentunya juga berharap agar anaknya mendapatkan akses konten terbaik pada perangkat yang mereka gunakan. Untuk itu MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan keanggotaan berbagai konten berkualitas seperti BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Sementara itu, Patrick Ru selaku Country Head HUAWEI Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan, MatePad T10 Kids Edition hadir untuk memenuhi permintaan tablet yang aman digunakan untuk anak-anak. Tablet tersebut memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar sementara orang tua dapat menikmati ketenangan pikiran.

“Ini menjadi gawai pertama bagi anak-anak dan bagi Huawei merupakan yang pertama kali diluncurkan di regional Asia Pasifik,” tuturnya.

Ia menambahkan, kenyamanan anak saat menggunakan tablet juga menjadi perhatian bagi pihaknya, karena bermain tablet atau gadget dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap postur tubuh dan penglihatan mereka. Untuk itu, MatePad T10 Kids Edition dilengkapi peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama lalu memberikan peringatan untuk memperbaiki postur mereka, serta mode Eye Protection untuk menjaga kesehatan mata anak.

“Dengan kerjasama antara Huawei dan Toys Kingdom, diharapkan nantinya mampu menghadirkan lebih banyak lagi produk mainan berbasis teknologi yang dapat mendukung pertumbuhan anak Indonesia,” tutup Bart. (id)