Peduli warga yang isoman, BPD Wedoro Waru membagikan paket sehat

79 views
BPD Wedoro Waru
Peduli warga yang isoman, BPD Wedoro Waru membagikan paket sehat (foto : av)

hariansurabaya.com | Peduli warga yang isoman, BPD Wedoro Waru membagikan paket sehat

Waru, Sidoarjo – Menurut data dari Dinkes Kabupaten Sidoarjo, banyak warga yang masih diharuskan untuk melakukan isoman atau isolasif mandiri di rumah  masing-masing. Salah satunya adalah warga perumahan Rewwin Wedoro.

Dengan diharuskannya melakukan isoman, sangat berat dirasakan oleh para warga tersebut. Karena harus berdiam diri di rumah selama 14 hari tanpa bisa bekerja atau melakukan kegiatan apapun. Dan tidak berharap akan ada bantuan dari pihak manapun meskipun pastinya ada perhatian dari pengurus kampung.

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan ini, rupanya membuat anggota BPD Wedoro Waru terketuk hatinya. Sabarudin salah seorang pengurus mencari informasi tentang adanya bantuan sosial dari beberapa lembaga sosial yang peduli terhadap warga isoman.

Bekerjasama dengan Yayasan Manarul Ilmi ITS dan UPZISNU – LAZISNU WEDORO, hari ini Jumat (22/07) Sabarudin memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman. Didampingi Eko Hadi Siswoyo yang juga anggota BPD WEDORO bersama Resa Ridwan istri dari Ketua RT 10 RW 08 Perumahan Rewwin Waru, mendatangi salah seorang warganya yang sedang menjalani isoman.

Warga Isoman
Kamil, wakil dari Yayasan Manarul Ilmi ITS (dok. av)

Warga yang mendapatkan bantuan tersebut sangat berbahagia dan mengucapkan terima kasih kepada wakil dari BPD Wedoro Waru dan Yayasan Manarul Ilmi ITS yang peduli terhadap keluarganya.

“Kami sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Sabarudin dan bapak Eko yang bersedia membantu kami dalam mendistribusikan bantuan sosial ini.Semoga kedepannya bisa berlanjut kerjasama dalam bentuk program lainnya.” ujar Kamil, yang menjadi perwakilan dari Yayasan Manarul Ilmi ITS. (av)