BPD Wedoro menyelenggarakan Musdes Pengesahan RPJMDes Tahun 2021-2027 dan Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021

135 views
BPD Wedoro
BPD Wedoro menyelenggarakan Musdes Pengesahan RPJMDes Tahun 2021-2027 dan Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 (foto : avc)

hariansurabaya.com | BPD Wedoro menyelenggarakan Musdes Pengesahan RPJMDes Tahun 2021-2027 dan Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021

Sidoarjo, Waru – Badan Permusyawaran Desa ( BPD ) Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Musyawarah Desa ( MUSDES ) perihal pengesahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes ) Tahun 2021 – 2027. Acara yang di gelar pada hari Sabtu,24 Juli 2021 di balai desa Wedoro di hadiri 40 peserta.

” Mengingat masih dalam masa PPKM Darurat maka kami membatasi undangan tetapi tidak mengurangi kesakralan Musdes tersebut “. ujar Sabarudin selaku Panitia Bidang Publikasi.

Dalam sambutannya Kepala desa Wedoro Bapak Abdul Rosyid meminta maaf atas keterlambatan penyusunan RPJMDes tersebut di karenakan konsentrasinya terpusat penanganan Covid – 19. Sedangkan Ketua BPD Wedoro Bapak Dodod Ambardo meminta kepada Camat Waru agar bisa diselenggarakan Bimtek bersama antara BPD ,PEMDES dan LKD WEDORO.

Camat Waru Bapak Rudi Setiawan mengapresiasi kerja keras tim perumus RPJMDes yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga bisa di gunakan untuk Kepala desa untuk menjalankan program – programnya selama 6 Tahun kedepan sesuai visi – misi dan sejalan dengan program pemerintah.

BPD Wedoro
Anggota BPD Wedoro, Waru – Sidoarjo yang turut hadir (foto : avc)

Ketua LPMD Bapak H.Kasiyono memaparkan program RPJMDes yang sudah dijalankan tim perumus dari mulai penggalian aspirasi dalam Musyawarah dusun dan Jaring Aspirasi yang di lakukan BPD WEDORO sampai menyelesaikan penyusunan RPJMDes tersebut. Setelah di sahkannya RPJMDes dilakukan penandatangan oleh Kepala desa , Ketua BPD ,Ketua LPMD disaksikan Camat Waru. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Wedoro.

Acara di lanjutkan Pemaparan Hasil pendataan SDGs ole Bapak Hakim selaku Sekretaris Desa sekaligus ketua.Dalam pemaparannya beliau mengatakan pendataan SDGs ini sangat di perlukan oleh Pemerintah desa untuk mengambil kebijakan dalam program pembangunan .Selanjutnya dilakukan penandatanganan hasil pendataan tersebut semoga data tersebut bisa di jadikan ukuran dalam kemajuan desa. (avc)