3 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

10 views
Tri Indonesia
3 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (foto : ist)

hariansurabaya.com | 3 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

Sintang – Sudah lebih dari satu bulan musibah banjir melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Meskipun di sebagian wilayah air sudah mulai surut, tetapi ketinggian air di beberapa kecamatan masih cukup tinggi. Hingga kini, masih banyak warga yang terpaksa bertahan di posko pengungsian karena rumah mereka masih terendam banjir. Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab peduli sesama, 3 Indonesia turut menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban yang terdampak oleh bencana banjir tersebut.

Proses pendistribusian bantuan, bekerja sama dengan tim dari Paskas Rescue 479 yang turun langsung mendistribusikan bantuan ke wilayah yang terkena dampak banjir pada hari Selasa, 2 Desember 2021. Bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan pokok seperti sembako, obat-obatan, dan alat kesehatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat di area pengungsian.

Sejak terjadinya banjir pada tanggal 1 November 2021 lalu, secara umum layanan 3 Indonesia di beberapa titik lokasi banjir sempat terdampak seperti putusnya catuan daya listrik. Namun, telah berangsur normal untuk semua layanan baik voice, SMS, maupun layanan data.

M. Danny Buldansyah, Deputy President Director dan Chief Sales Officer 3 Indonesia
mengatakan, “Melalui aktivitas Tri Peduli, kami berharap bisa meringankan beban para korban yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya pelanggan 3 di sana, agar kuat menghadapi musibah ini dan dapat segera kembali beraktivitas secara normal. Kami juga senantiasa memastikan layanan 3 di Kabupaten Sintang dan sekitarnya terus berjalan dengan baik agar masyarakat dapat berkomunikasi lancar dengan kerabat dan keluarga mereka.”

Tim teknis 3 Indonesia juga secara berkala mengecek infrastruktur BTS di wilayah Kabupaten Sintang dan terus melakukan pengamanan layanan jaringan dan produk, untuk memastikan bahwa seluruh komunikasi bisa dilakukan dengan lancar tanpa hambatan. (avc)