Komunitas Surabaya Bersedekah Salurkan Donasi Untuk Korban Gunung Semeru

107 views
Komunitas Surabaya Bersedekah
Komunitas Surabaya Bersedekah Salurkan Donasi Untuk Korban Gunung Semeru (foto : KSS)

hariansurabaya.com | Komunitas Surabaya Bersedekah Salurkan Donasi Untuk Korban Gunung Semeru

Lumajang – Sejak dibukanya rekening donasi untuk bencana alam di Lumajang hari Minggu lalu melalui Komunitas Surabaya Bersedekah, sudah terkumpul dana sebesar Rp. 24.800.000,-. Sebagian dibelikan barang yang memang dibutuhkan oleh para pengungsi seperti 100 selimut dan sembako. Ada juga donatur yang menyumbangkan 300 dus air minum yang dibawa juga ke sana. Karena air minum juga merupakan barang penting yang sangat dibutuhkan tidak hanya untuk pengungsi tapi juga relawan. Karena kondisi di lapangan tidak ada air bersih mandi maupun begitu juga untuk minum.

Komunitas Surabaya Bersedekah
Tim KSB menghibur anak-anak pengungsi (foto : KSB)

“Pada hari Rabu tim Surabaya Bersedekah langsung berangkat menuju lokasi untuk menyalurkan donasi. Kurang lebih selama 3 hari kami disana, berbaur dengan penduduk yang tertimpa musibah, juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Meskipun tim sudah kembali ke Surabaya, tapi donasi tetap dibuka. Karena kondisi Lumajang belum dinyatakan aman. Jadi kemungkinan untuk kembali kesana juga masih ada.” jelas ustadz Asy’ari selaku Ketua dari  Komunitas Surabaya Bersedekah.

Komunitas Surabaya Bersedekah
Berbaur dengan penduduk dan pengungsi di sektitar lokasi bencana (foto : KSB)

Tidak lupa Ustadz Asy’ari mewakili tim dari Surabaya Bersedekah mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah meringankan beban para saudara yang sedang tertimpa musibah. Semoga amal ibadah para donatur menjadi catatan amal baik dan menjadi salah satu jalan menuju surga. Donasi tetap dibuka, sampai pemerintah  menyatakan kalau kondisi sudah normal dan kondusif. (avc)