Bernie Peduli Semeru

38 views
Swiss-Belinn Airport Surabaya
Bernie Peduli Semeru (foto : ist)

hariansurabaya.com | Bernie Peduli Semeru

Surabaya – Hati Bernie pun tersentuh melihat kondisi korban yang ramai disiarkan di televisi dan media sosial. Melalui video amatir terlihat banyak orang dan anak kecil berlarian menyelamatkan diri sambil berteriak histeris, tidak sedikit korban yang terlihat hampir penuh tertutup abu disekujur tubuhnya, belum lagi kondisi turun hujan saat itu.

Pada 04 Desember 2021 pukul 14.50 WIB Bencana alam erupsi Gunung Semeru Lumajang
Jawa Timur menyentuh hati banyak orang. Tragedi yang terjadi secara tiba-tiba tersebut membuat banyak warga sekitar menjadi korban. Hewan ternak hingga harta benda banyak yang hancur. Beberapa desa juga terlihat terendam lahar dingin hingga seatap rumah.

Bersama Bernie nama maskot Swiss-Belhotel International yang berkarakter seekor anjing penyelamat dari pegunungan Alpen Swiss yang menggambarkan Keamanan Keselamatan dan kehangatan, Swiss-Belinn Airport Surabaya mengadakan bentuk solidaritas bertajuk “Peduli Semeru” mulai tanggal 7 Desember 2021. Dimulai dari karyawan hotel sendiri yang dikoordinasi oleh bagian Human Resources hingga tamu yang menginap.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Sebuah kardus berwarna coklat dengan gambar Gunung Semeru dan bertuliskan “Peduli Semeru” diletakkan pada dua tempat. (foto : ist)

Sebuah kardus berwarna coklat dengan gambar Gunung Semeru dan bertuliskan “Peduli Semeru” diletakkan pada dua tempat. 1 kotak tersedia di meja bar dan lainnya diletakkan di meja resepsionis sehingga tamu bisa melihat dan memberikan uang donasinya secara suka rela. Terlihat beberapa tamu memasukkan sejumlah uang kertas kedalam kotak donasi tersebut setelah melakukan proses check-in dan atau check out sebelum meninggalkan hotel.

“Karena sungguh menyentuh hati melihat kondisi saudara kita di Lumajang, nantinya
dari uang yang terkumpul bisa diberikan dalam bentuk kebutuhan alat sholat seperti
sarung dan mukenah atau kebutuhan lainnya,” ujar Ibu Anita selaku HR manager
Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Bukan hanya melalui kotak donasi saja namun staff pramusaji juga selalu menyampaikan informasi Peduli Semeru dan mengajak tamu yang sudah melakukan kegiatan makan di restoran untuk berdonasi. Jika bersedia, dari uang kembalian tersebut tamu bisa turut berkontribusi untuk meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru Lumajang.

”Sebagai makhluk sosial, kita harus saling membantu dan semoga kita sehat selalu.” ujar ibu Sadang Purwanti selaku GM yang juga sangat mendukung kegiatan ini. (av/rls)