Begini Cara Cek Status Calon Penerima BSU 2022, Apa Kamu Salah Satunya?

9 views
Apakah kalian masuk daftar penerima BSU, cek melalui cara berikut.

Surabaya, HarianSurabaya.comTahun ini pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun untuk program Bantuan Subsidi Upah 2022 (BSU) yang akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja atau buruh gaji di bawah Rp3,5 juta.Bantuan subsudi gaji bagi para pekerja atau buruh ini bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun besaran bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah adalah sebesar Rp 500 ribu per bulan selama dua bulan. Bantuan ini yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1 juta.

Lantas bagaimana cara mengecek status calon penerima bantuan subsidi 2022 ini?

Melansir dari website resmi bsu.kemnaker.go.id, begini caranya.

· Kunjungi website kemnaker.go.id

· Jika belum memiliki akun, maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nanti kamu akan mendapatkan kode OTP yang akan dikirim ke nomor ponsel kamu.

· Setelah mendaftar, kamu bisa login ke dalam akun yang sudah kamu buat.

· Jangan lupa untuk melengkapi profil dengan benar. seperti biodata diri, foto profil, status pernikahan, dan lokasi.

· Setelah itu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan apakah kamu merupakan calon penerima BSU 2022 atau bukan.

Jika kalian terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022, maka kalian akan mendapatkan notifikasi sebagai calon penerima bantuan subsidi upah sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Namun jika kalian bukan calon penerima BSU 2022, maka kalian akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022.

Tapi apabila kalian merasa telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan subsidi upah 2022, maka kalian bisa segera menghubungi contact center BPJS ketenagakerjaan melalui website bpjstenagakerjaan.go.id atau melalui telepon di nomor 175, dan Whatsapp di nomor +62 813 800 70175. (ara)