Momen Lebaran, Wawali Armuji Ajak Masyarakat Bersilaturahmi dan Menikmati Wisata di Surabaya

33 views
Di Momen Lebaran, Wawali Armuji Ajak Masyarakat Bersilaturahmi dan Menikmati Wisata Kota Surabaya

Surabaya, HarianSurabaya.comWakil Wali Kota Surabaya, Armuji, mengajak warga Kota Pahlawan untuk menikmati wisata dalam kota selama libur Lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut Wawali Armuji, wisata di Surabaya tisak kalah menarik dengan yang dimiliki oleh kota-kota lain.

Wawali yang akrab disapa Cak Ji itu mengatakan, sejumlah destinasi wisata yang dibuka selama libur lebaran, salah satunya taman kota. Di antaranya Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, Taman Kebun Bibit Wonorejo dan masih banyak lainnya.

“Hampir dua tahun terakhir kan pandemi, kita tidak bisa mendatangi sejumlah destinasi wisata. Sekarang bisa didatangi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur lebaran,” kata Cak Ji, Rabu (4/5/2022).

Selain taman, Cak Ji juga menyarankan masyarakat untuk mengunjungi wisata lainnya, seperti Tugu Pahlawan, Alun – Alun Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jembatan Suroboyo dan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Meskipun sudah bisa menikmati wisata kota, ia mengingatkan kembali kepada pengunjung untuk tidak lupa dengan protokol kesehatan (prokes).

Selama libur lebaran, ia juga turut memantau pengunjung KBS yang melonjak drastis, karena sejak tanggal 2 Mei 2022 lalu jumlah kunjungan mencapai 3.400 dan diprediksi akan terus meningkat hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Armuji juga mengingatkan masyarakat untuk menyempatkan diri bersilaturahmi ke sanak saudara di momen lebaran kali ini. Ia juga menyampaikan untuk tidak lupa mendoakan perekonomian Kota Surabaya meningkat dan dijauhkan dari bencana.

“Mari di hari kemenangan ini kita rayakan dalam kesederhanaan, serta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga kota kita tercinta ini selalu diberikan keberkahan dan seluruh warganya,” pungkasnya. (hsa)