Workshop Pengenalan Bumbu Dapur Keputrian PC LDII Gunung Anyar, Surabaya

46 views

Surabaya, HarianSurabaya.com – Generasi muda khususnya perempuan, alangkah lebih baik jika mengenal dunia dapur. Salah satunya adalah dengan mengenal bermacam bumbu yang kerap akan ditemui kala memasak setelah menikah nanti. Salah satu wadah yang menaungi generasi penerus putri adalah bidang keputrian dari PC LDII Gunung Anyar, Surabaya.

Kamis (26/05) pagi, bidang keputrian LDII Surabaya menggelar acara workshop tata boga dengan tema “Mengenal Bumbu Dapur”, yang diikuti oleh sekitar 80 remaja putri dari PC LDII Gunung Anyar. Acara ini tidak hanya mengenalkan macam-macam bumbu dapur, namun juga dikemas dengan game yang menarik.

Di dalam game tersebut disiapkan empat pos, dimana masing-masing pos peserta diminta menebak bumbu dapur dengan empat indera yang berbeda. Di pos penglihatan, peserta diminta menebak bumbu dapur hanya dengan mengintip dari lubang kecil. Sedang di pos indera perasa, penciuman dan peraba mata peserta ditutup dengan kain.

Workshop tata boga Keputrian PC LDII Gunung Anyar ini dilaksanakan di aula masjid Nurul Hikmah, Gunung Anyar.  Meskipun pagi hari hujan, peserta remaja putri tetap dengan senang menghadiri workshop ini sehingga acara berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua keputrian PC LDII Gunung Anyar, Hj Erna Yuliaty juga mengapresiasi acara tersebut. “Acaranya sangat kekinian dengan game misteri box” ungkapnya.

Harapannya acara keputrian semacam ini bisa menjadi media peramutan dan pembinaan remaja putri agar lebih siap ketika sudah menikah nanti.

“Semoga acara yang akan datang bisa lebih oke lagi,” sambung bu Erna. (el)