Mario Aji Torehkan Sejarah di Moto3 Italia 2022, Gubernur Khofifah Sampaikan Apresiasi

21 views
Prestasi membanggakan sekaligus bersejarah berhasil ditorehkan oleh pembalap Moto3 GP asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji.

Surabaya, HarianSurabaya.com–Prestasi membanggakan sekaligus bersejarah berhasil ditorehkan oleh pembalap Moto3 GP asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji.

Pada gelaran Race Moto3 Italia 2022, Mario Aji berhasil finish di urutan ke-13. Hasil tersebut menjadi rekor finish terbaik yang pernah diraih oleh pembalap Indonesia selama gelaran Grand Prix.

Secara khusus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasinya atas capaian membanggakan tersebut.

Gubernur Khofifah menyampaikan kebanggaannya sekaligus mendoakan dengan optimistis agar di race berikutnya di Catalunya, Deutschland, Assen, Finland, dan seterusnya, Mario Aji akan kembali meraih rekor-rekor yang membanggakan.

“Alhamdulillah Mario kembali memberikan prestasi terbaiknya. Ini menjadi rekor baru yang berhasil ditorehkan oleh Mario untuk Indonesia. Tentunya kami sangat bangga terutama karena Mario adalah pembalap asal Jawa Timur,” tutur Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Senin (30/5) pagi.

“Ini bukti bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah dari Mario Aji dan juga support tim membuahkan hasil,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menambahkan, Mario sebelumnya memulai start balapan di posisi ke-23. Namun di tengah race, dia berhasil melesat ke posisi 15 dan akhirnya finish di posisi 13. Hasil yang ditorehkan Mario Aji ini diharapkan Gubernur Khofifah sebagai angin segar untuk gelaran Moto3 selanjutnya.

Sosok Mario juga diharapkan Khofifah bisa menjadi inspirasi bagi anak muda dari Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia untuk bisa terus berjuang meraih mimpinya di bidang apapun. Dengan tetap membawa misi Merah Putih mengharumkan Indonesia.

Tidak lupa, Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi keberhasilan Mario Aji dalam sesi selanjutnya. Serta diharapkan bisa mencetak rekor-rekor baru lainnya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Semoga di Catalunya, Deutschland, Assen, Finland, dan seterusnya, dan seterusnya, Mario Aji bisa meraih rekor kembali. Doa dari Jawa Timur dan seluruh Indonesia, Mario Aji bisa naik podium dan menempati Juara 1. Go…Go…Go Mario,” pungkasnya. (hsa)