Songsong HUT RI Ke 77, Wawali Armuji Buka Pelatihan Paskibraka Tahun 2022

45 views
Songsong HUT RI Ke 77, Wawali Armuji Buka Pelatihan Paskibraka Tahun 2022

Surabaya, HarianSurabaya.com–Wakil Wali Kota Surabaya Armuji membuka secara langsung pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Graha Sawunggaling, Rabu (3/8/2022). Pelatihan tersebut, diikuti oleh 100 orang siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Surabaya.

Wawali Armuji mengatakan, sebelumnya ada 190 orang siswa/siswi pilihan yang dikirim untuk ikut dalam seleksi paskibraka. Setelah melalui tahap seleksi, kini menjaid 100 orang yang terpilih mengikuti pelatihan paskibraka.

“Mereka dilatih secara bersama – sama, kemudian dapat dilihat mana yang disiplinnya tinggi, fisiknya yang kuat dan skillnya bagus,” kata Wawali Armuji.

Saat di Graha Sawunggaling, secara simbolis Wawali Armuji mengalungkan tanda peserta dan menyematkan topi kepada dua orang perwakilan paskibraka, kemudian diikuti oleh para peserta lain. Dalam kesempatan ini, ia turut mengapresiasi para siswa/siswi yang ikut serta dalam pelatihan paskibraka di tahun 2022.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memberikan kesempatan kepada para siswa SMA/SMK untuk berpartisipasi dalam pelatihan paskibraka ini, kami harap ke depannya bisa dijadikan pengalaman baik dan lebih disiplin,” ujar Wawali yang akrab disapa Cak Ji.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu menjelaskan, sebelumnya ada 190 siswa SMA/SMK yang mengikuti tahap seleksi.

Setelah dinyatakan lolos seleksi kedisiplinan dan tes fisik, 100 orang yang dinyatakan lolos mengikuti pelatihan untuk menjadi tim paskibraka di HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang di halaman Balai Kota. “Para siswa SMA/SMK itu nanti akan mengikuti pelatihan mulai tanggal 3 – 16 Agustus 2022, sebelum menjadi paskibraka pada 17 Agustus 2022 mendatang,” pungkas Maria. (hsa)