MG 5 GT Sabet Penghargaan Favorite Passenger Car Sedan di Ajang GIIAS Surabaya

47 views
MG Motor Indonesia
MG 5 GT Sabet Penghargaan Favorite Passenger Car Sedan di Ajang GIIAS Surabaya (foto : MG Motor Indonesia)

Jakarta, hariansurabaya.com – Baru saja diperkenalkan akhir Juli lalu, MG 5 GT sukses menyegarkan segmen kendaraan sedan, sekaligus berhasil mengisi kerinduan warga Surabaya akan pesona kendaraan dengan bentuk sporty dan proporsional layaknya coupé, diimbuh dengan rentang harga yang sangat menggiurkan. Berselang dua bulan kemudian, pesona yang dimilikinya itu sukses membuahkan sebuah penghargaan sebagai Favorite Passenger Car Sedan yang diberikan oleh GAIKINDO pada ajang GIIAS Surabaya 2022.

Kehadiran MG 5 GT di line-up MG Motor Indonesia yang didahului oleh dua model SUVnya, yaitu New MG ZS dan MG HS i-SMART, berhasil menjadikan merek mobil bernilai sejarah Inggris ini sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin merasa sangat senang terhadap pencapaian tersebut beliau mengungkapkan “Kami sangat bangga dan berterima kasih terhadap apresiasi masyarakat yang luar biasa atas penerimaan mobil ini. Dilengkapi dengan kualitas Brit Dynamic, serta gaya desain baru, yaitu 3rd Generation MG Family Design Language memberikan nuansa segar yang nyatanya juga sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kami harap ragam kendaraan yang MG berikan mampu untuk meredefinisi ekspektasi tidak hanya masyarakat Surabaya saja, tetapi juga masyarakat Indonesia secara menyeluruh.”

Di kancah internasional, mobil ini pun sempat mendapatkan penghargaan juga. Good Design Award yang merupakan ajang penghargaan design bergengsi di negara Jepang menganugerahi MG 5 GT dengan sebuah penghargaan dalam kategori “Compact Sport Cars” di tahun 2021 berkat desainnya yang begitu atraktif.

Di saat mayoritas manufaktur roda empat sedang berlomba untuk bersaing di pasar SUV, kehadiran MG 5 GT yang mengisi pasar sedan yang tergolong sepi sempat mengejutkan publik Indonesia. Namun, kejutan tersebut berujung manis, karena sedan kompak ini nyatanya sanggup bersaing dengan pemain-pemain yang sudah lebih dulu hadir di pasar Tanah Air. Dengan angka pemesanan yang fantastis sejak diperkenalkan akhir tahun 2021, hingga pada Agustus 2022 MG 5 GT sukses merajai jumlah penjualan secara retail dan wholesale pun berhasil menyusul dan bahkan menduduki posisi di atas beberapa pesaing di kelasnya.

Salah satu kecerdikan MG adalah dengan menempatkannya pada rentang harga yang begitu menggoda. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp339 Juta untuk OTR Jakarta, diketahui bahwa MG 5 GT dilengkapi dengan fitur fitur terbaik dikelasnya sebut saja, misalnya, Electrical Sunroof, 7 Inch Digital Meter Cluster, 360 Degree Camera, Rear View Camera, Rear Driver Assistant System (RDA), Blind Spot Detection (BSD), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Rear Collision Warning (RCW).

Ditawarkan dengan harga yang bersaing di kelasnya, calon konsumen bisa memboyong MG 5 GT mulai dari  Rp. 339.900.000 untuk varian Activate, Rp. 359.900.000 untuk varian Ignite, dan Rp. 399.900.000 untuk varian tertinggi Magnify harga OTR Jakarta dengan syarat dan ketentuan berlaku dan akan mendapatkan beragam keuntungan seperti garansi tanpa batasan kilometer selama 5 tahun kepemilikan, gratis perawatan serta biaya labor dan suku cadang selama 4 tahun atau 50.000 km, dan banyak lagi.(ac)