UMKM Kuliner Lokal Makin Juara, GoFood Hadirkan Mitra UMKM Ke Panggung Dunia KTT G20

53 views
Gojek Indonesia
UMKM Kuliner Lokal Makin Juara, GoFood Hadirkan Mitra UMKM Ke Panggung Dunia KTT G20 (foto : ist)

JAKARTA, hariansurabaya.com | GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, bagian dari ekosistem Grup GoTo, semakin menegaskan komitmen dalam mendorong kemajuan UMKM kuliner lokal. Kali ini, GoFood berpartisipasi pada side event KTT G20 dengan menghadirkan GoFood Culinary Bazaar pada 10 hingga 16 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua dalam Future SMEs Village yang diselenggarakan oleh Smesco Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Pada momentum ini, GoFood memboyong 12 mitra UMKM kuliner top Bali untuk
memperkenalkan kuliner favorit asal Bali kepada delegasi KTT G20, sebagai aksi nyata
ekosistem Gojek dan GoTo dalam mendukung UMKM kuliner merambah kancah dunia. Mitra UMKM yang hadir di ajang ini merupakan bagian inisiatif Petualangan Kuliner – Juara Lokal GoFood, sebuah kurasi resto lokal khas daerah di setiap kota Indonesia. Kurasi yang berisikan para Juara Lokal GoFood dapat diakses di halaman utama GoFood dalam aplikasi Gojek ini dibuat agar semakin mudah ditemukan oleh jutaan pelanggan GoFood. Petualangan Kuliner – Juara Lokal GoFood dimulai di Bali dan akan menjangkau ke kota-kota lainnya di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki yang secara langsung mengunjungi GoFood
Culinary Bazaar di Bali Collection, Nusa Dua, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dan kontribusi positif ekosistem GoTo dalam ajang internasional G20.

“Kemenkop UKM RI dan Smesco Indonesia mengapresiasi dukungan ekosistem Grup GoTo dalam menyukseskan KTT G20. Hadirnya KTT G20 menjadi ajang tepat untuk menstimulasi kebangkitan perekonomian di Indonesia. Salah satunya melalui inisiatif Grup GoTo melalui GoFood Culinary Bazaar yang menghadirkan UMKM kuliner lokal top Bali untuk memperkenalkan makanan khas lokal kepada para delegasi. Hal ini dapat menjadi acuan bagi para UMKM kuliner lokal untuk semangat bangkit dan optimistis memajukan kuliner lokal.”

CEO GoTo, Andre Soelistyo turut mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki saat mengunjungi GoFood Culinary Bazaar. Andre Soelistyo menuturkan GoFood Culinary Bazaar menjadi salah satu upaya dalam memperkenalkan kuliner lokal dan pelaku UMKM kuliner ke dunia internasional.

“Ekosistem GoTo berkomitmen untuk turut mendukung kesuksesan KTT G20 melalui berbagai rangkaian inisiatif, salah satunya lewat GoFood Culinary Bazaar yang menampilkan jajaran UMKM kuliner asli Bali, berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Smesco Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan misi GoTo untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia. Harapannya melalui partisipasi GoFood di KTT G20, para pelaku UMKM kuliner kita semakin sukses, makin dikenal serta mendapat apresiasi di salah satu perhelatan internasional paling penting di tahun 2022 ini.” ujar Andre.(ac)