Pangdam V/Brawijaya Menghadiri Tasyakuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat ke-61

79 views
Hankam
Pangdam V/Brawijaya Menghadiri Tasyakuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat ke-61 (foto : ist)

SURABAYA, hariansurabaya.com | Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., menghadiri Tasyakuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat ke-61 Tahun 2022 yang digelar di Balai Prajurit, Jalan Raden Wijaya Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis, (22/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan amanat yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bahwa 61 tahun pengabdian Kowad bukanlah waktu yang singkat. Oleh karenanya peringatan HUT Kowad sekiranya dapat dijadikan sebagai momen refleksi terhadap sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peranan seorang wanita. Berkat kerja keras, dedikasi yang tinggi, pengabdian, serta pengorbanannya, Kowad mampu menorehkan berbagai keberhasilan dan prestasi.

“Marilah kita kenang pengorbanan para terdahulu, agar dapat mewarisi dalam tugas dan pengabdian di masa yang akan datang,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.

Pada peringatan HUT Ke-61 Kowad yang bertajuk Kowad Profesional, Berdedikasi tinggi, dan Siap Mengabdi untuk negeri dapat dijadikan pemicu semangat dan tekad untuk memotivasi diri dalam berkarya demi mempersembahkan karya terbaik dalam lingkup tugas pokok TNI AD.

“Teruslah mengukur prestasi dengan cara meningkatkan pengetahuan (skill) yang berpedoman pada etika, moral, dan prosedur yang ada. Tingkatkan potensi diri melalui pendidikan dan latihan, serta tumbuhkan kepercayaan diri dalam menjalankan tugas dimana pun berada. Sehingga mampu menjadi prajurit yang tangguh,” tegasnya.

Diakhir amanat Kasad, Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada seluruh Kowad untuk terus mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI AD sekaligus menjaga kehormatannya sebagai wanita. Tingkatkan dedikasi diri kepada TNI, bangsa dan negara serta menumbuh-kembangkan budaya dan semangat belajar dengan cara meningkatkan literasi yang diselaraskan dengan penerapan dalam etika dharma.(vy)