MG4 EV Melesat Di Jalur Mudik Jakarta – Bandung, Tanpa Repot Isi Ulang Daya Listrik

39 views
MG4 EV Melesat Di Jalur Mudik Jakarta - Bandung, Tanpa Repot Isi Ulang Daya Listrik
MG4 EV Melesat Di Jalur Mudik Jakarta - Bandung, Tanpa Repot Isi Ulang Daya Listrik

hariansurabaya.com | JAKARTA – MG4 EV menjajal jalan tol melintasi jalur mudik Jakarta – Bandung lewat jalur tol Jakarta – Cikampek. Crossover 100% listrik ini tampak melesat bersama rombongan konvoi, berjalan mulus seolah membuktikan kemampuan akselerasi kecepatannya. MG 4 EV merupakan satu-satunya mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive dimana RWD power-nya sangat mumpuni hingga mencapai 125KW. Dengan power sebesar ini, MG4 EV mampu menempuh 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Belum lagi tampilan eksteriornya yang sangat menawan. Tampilan eksterior pada MG4 EV terasa sangat sporty dan bernuansa futuristik yang merupakan adopsi dari Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage di London yang berwawasan masa depan. MG 4 EV juga baru saja memenangkan BEST FAMILY CAR di ajang Car of the Year UK. Juga meraih title sebagai Car Of The Year Winner di perhelatan UKCOTY Awards di Inggris.

Baca juga : MG 5 GT Sedan Paling Sporty Berhasil Merangsek Posisi Sedan Nomor 1 Tanah Air di Awal 2023

MG4 EV memang istimewa di kelasnya. Dengan jarak tempuh 425 km,  serta memanfaatkan Modular Scalable Platform, keunggulannya tidak dapat diragukan lagi ditambah lagi dengan kinerja listrik tanpa kompromi. Dengan tingkat penyempurnaan yang tinggi dan user-friendly, MG4 EV sangat ekonomis, praktis, cerdas serta trendi. Inilah yang disebut dengan “Energetic Agile Design.”

Marketing & PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, “MG4 EV sudah tidak diragukan lagi kecanggihan teknologinya. Begitu pula dengan desain eksterior serta interior yang kaya akan karakter Brit Dynamic, sejak awal kehadirannya sudah meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif tanah air  terhadap mobil listrik. MG 4 EV adalah kendaraan listrik yang dirancang dengan sistem baterai yang canggih dan efisien, MG 4 EV juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat dimana 0 – 80% pengisian hanya membutuhkan waktu selama 35 menit. Dengan sistem pengisian daya yang canggih ini, pengguna MG 4 EV dapat menempuh jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan pada saat berkendara.

MG selalu membuat gebrakan baru guna mendekatkan diri kepada konsumen nya, melalui tajuk program MG 4 EV Drive the Happiness , MG meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG 4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L atau Vehicle to Load, dimana dengan teknologi tersebut MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil, sumber listrik itu bisa dimanfaatkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik untuk smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi. MG4 EV bukan sekadar mobil listrik untuk berkendara, tapi juga mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendaranya.”

“MG 4 EV merupakan kendaraan listrik yang tidak hanya menawarkan kinerja yang baik dan teknologi canggih, tetapi juga gaya hidup yang modern dan ramah lingkungan. Dengan penggunaan kendaraan listrik seperti MG 4 EV, pengguna dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon dan polusi udara. Bandung dipilih sebagai kota pertama yang dijelajah oleh MG 4 EV dalam rangka mewujudkan misi Drive the Happiness di bulan suci Ramadan karena kota ini identik dengan icon lifestyle yang sesuai dengan DNA MG dan karena Bandung merupakan kota dengan penetrasi electric vehicle yang cukup besar. Setelah mengunjungi kota Bandung, MG4 EV juga akan menyambangi kota-kota besar Indonesia lainnya yaitu, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lawatan ini adalah untuk memastikan kepada konsumen, kesiapan dealer MG untuk melayani para pemilik dan para konsumen yang sudah melirik MG4 EV sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui green technology  kepada para lifestyle enthusiast di tanah air,” tambah Arief.

Kemampuan mumpuni dari V2L pada MG4 EV banyak manfaatnya bagi kehidupan sehari-sehari. Beberapa manfaat penting yang memberikan dampak signifikan, seperti menjadi sumber daya darurat saat pemadaman listrik atau  sebagai sumber listrik saat camping. Dampak positifnya lagi, dengan V2L pada MG4 EV pengeluaran biaya energi listrik dapat ditekan, serta tentunya ramah lingkungan karena mengurangi emisi karbon dan penggunaan bahan bakar fosil.

Memang mobil listrik umumnya memiliki biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil. Dengan menggunakan V2L pada MG4 EV, pengguna dapat mengurangi biaya perawatan dengan memanfaatkan daya listrik yang dihasilkan oleh mobil. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan V2L pada MG4 EV harus dilakukan sesuai dengan petunjuk penggunaan. Pastikan untuk memahami cara menggunakan fitur V2L dengan benar dan memperhatikan batas daya listrik yang dapat dihasilkan oleh mobil.

Baca juga : MG4 EV Kecanggihan Masa Depan MG Menembus Batas Ekspektasi

Lawatan MG ke Bandung kali ini juga untuk memastikan semua dealer-nya siap memberikan layanan kualitas kelas dunia untuk para pemilik electric vehicle yang sudah dipersiapkan melalui tim mekanik yang sudah mendapatkan International Certification khusus untuk EV. Ditambah lagi dengan spare-parts dan tools yang lengkap serta untuk pengisian baterai EV pun bisa dilakukan di dealer-dealer MG terdekat. sehingga saat konsumen membawa pulang MG4 EV ke rumahnya nanti, mereka sudah tidak perlu khawatir lagi alias worry-free.

MG juga memastikan kesiapan layanan MG #MudahMudik di Bandung selama bulan Ramadan. Menjelang Lebaran, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG. Selain itu para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990.(ist)