KAI Commuter Lakukan Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas untuk Beri Sosialisasi dan Edukasi

7 views
Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas, Ini Sosialisasi dan Edukasi Ala KAI Commuter
Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas, Ini Sosialisasi dan Edukasi Ala KAI Commuter

hariansurabaya.com | SURABAYA – KAI Commuter lakukan kegiatan “Roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban #Pilihan Cerdas” di 15 Stasiun yang melayani perjalanan Commuter Line di seluruh wilayah Operasional KAI Commuter yang diselenggarakan pada Jumat (24/3) di Stasiun Surabaya Gubeng. Stasiun Surabaya Gubeng merupakan Stasiun keempat dalam rangkaian kegiatan roadshow ini.

Dalam roadshow ini, KAI Commuter melakukan sosialisasi layanan perjalanan Commuter Line Lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Salah satunya sosialisasi terkait kemudahan yang diberikan kepada seluruh pengguna dalam melakukan pembelian dan pemesanan tiket Commuter Line wilayah melalui aplikasi Access By KAI Pengguna bisa memesan tiket mulai tujuh hari (H -7) sebelum hari pemberangkatan dengan memasukan data-data yang sesuai dengan identitas diri.

Untuk pembelian tiket Commuter Line Lokal secara langsung, hanya dapat dilayani di hari yang sama pada tanggal pemberangkatan sepanjang tiket keberangkatan masih tersedia. Sebelum melakukan perjalanan, pengguna diwajibkan melakukan proses boarding di stasiun keberangkatan untuk dilakukan pemeriksaaan dan validasi tiket keberangkatan.

Selain itu, terdapat pengenalan Kartu Multi Trip (KMT) sebagai kartu pembayaran milik KAI Commuter yang tersimpan saldo dan dapat digunakan untuk transaksi pembelian tiket. Pada Minggu (20/8) kemarin sudah di-launching di Surabaya dan KMT menjadi pilot project untuk digunakan di TRANSJATIM koridor 1 dan 2.

Tak hanya sosialisasi dan pengenalan KMT, KAI Commuter juga mengkampanyekan Green Commuter yang merupakan program penghijauan area stasiun sekaligus menjaga bumi. Secara simbolis KAI Commuter menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan dari staisun untuk ditanam di sekitar stasiun.

Pada kesempatan ini pula KAI commuter dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) berlokasi di Jl. Dharmahusada Surabaya. Di momen ini KAI Commuter memberikan santunan, alat kebersihan dan bingkisan kepada penderita kanker sesuai yang dibutuhkan.

Rangkaian Roadshow ini juga menampilkan millennials insan KAI Commuter yang bergabung dalam C-Dance dan C-Choir. Dalam pertunjukannya, C-Dance menampilkan gerak tari dan koreografi yang semangat. Sedangkan C-Choir akan menampilkan pertunjukan dengan menyanyikan lagu-lagu yang familiar sebagai bentuk apresiasi dan hiburan kepada pengguna yang ada di Stasiun.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya tentang aturan dan tata cara dalam penggunaan Commuter Line. Hal ini juga bertujuan untuk menghibur pengguna Commuter Line yang menunggu perjalannya di area stasiun serta bisa meningkatkan minat masyarakat untuk naik transportasi publik.

Dalam hal standar layanan yang diberikan, KAI Commuter tetap memberikan standar layanan yang sama dengan layanan Commuter Line Jabodetabek yang sudah berhasil diterapkan. Kami senantiasa berharap dan berupaya maksimal agar kehadiran KAI Commuter memberi dampak positif dan menjadi solusi layanan transportasi di setiap tempat dimana kami hadir.(ac)