ANSUGI LAW Berhasil Meraih Berbagai Penghargaan di Ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023

61 views
ANSUGI LAW Berhasil Meraih Berbagai Penghargaan di Ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023
ANSUGI LAW Berhasil Meraih Berbagai Penghargaan di Ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023

hariansurabaya.com | SURABAYA – Sebagai bentuk apresiasi kepada ratusan kantor hukum di Indonesia, Hukumonline kembali menyelenggarakan pemeringkatan 100 kantor hukum Indonesia tahun 2023.

Terdapat 16 kategori pemeringkatan dan penghargaan yang ditujukan kepada kantor hukum ternama di Indonesia. Terdapat 5 kategori baru yang diselenggarakan tahun ini, yaitu Largest Regional Law Firms of the Year, Best Law Firm Brand Innovation of the Year, Best Full-Service Law Firm of the Year, Best Litigation Law Firm of the Year dan Best Non-Litigation/Corporate Law Firm of the Year.

Pada ajang kali ini, ANSUGI LAW yang sekarang dipimpin oleh Anthonius Adhi S., S.H., M.Hum. ini berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus. Yakni peringkat 188 dalam kategori Top 100 Indonesian Law Firms, peringkat 20 dalam kategori Top 25 Largest Regional Law Firm 2023 dan peringkat 6 dalam kategori Top 10 Rising Star Corporate Law Firm 2023. Dia menjabarkan satu per satu dari penghargaan yang berhasil diraih oleh firmanya tersebut.

“Mungkin mulai dari kategori Top 100 se-Indonesia dulu ya. Kenapa kategori umum ini yang menurut saya paling membanggakan? Sebagai salah satu Pengurus DPC PERADI Surabaya, saya tahu jumlah advokat yang terdaftar di PERADI ini sudah mencapai angka sekitar 60,000 orang. Belum dari organisasi advokat lain yang sekarang bisa mencapai 50 organisasi advokat atau lebih. Dari jumlah advokat yang sebanyak itu, bisa dikira-kira sendiri berapa jumlah law firm di Indonesia ini. Bisa jadi masuk di angka ribuan, bahkan 10,000 ke atas. Ini kenapa saya bisa bilang bahwa kami sangat bangga untuk bisa menjadi salah satu dari 200+ law firm yang diperhitungkan dalam ajang penghargaan ini”, ujarnya.

Event Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023
Event Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Untuk kategori Top 25 Largest Regional Law Firm 2023, Managing Partner yang juga aktif sebagai Dosen di Universitas Pelita Harapan Surabaya tersebut mengaku bangga karena firma yang dipimpinnya berhasil meraih peringkat ke 20.

“Dari 200 lebih daftar nama law firm yang masuk dalam kategori Top 100 tadi, bisa dilihat bahwa sekitar 90% nya ada di Jakarta. Di daerah memang sulit untuk besar, apalagi jika fokusnya di corporate law. Karena Karena itu, saya tidak heran ketika Hukumonline menjelaskan bahwa mereka hendak memberikan apresiasi khusus kepada firma hukum yang sukses di luar Jakarta. Fakta bahwa kami terpilih menjadi salah satu dari 25 law firm yang sukses di daerah merupakan sebuah pembuktian bahwa dengan kerja keras dan kerja cerdas, sebuah firma hukum bisa mendapat pengakuan dalam taraf nasional tanpa harus berlomba-lomba untuk relokasi ke ibukota”, jelasnya.

Untuk kategori terakhir yang berhasil dimenangkan oleh ANSUGI LAW, yakni Top 10 Rising Star Corporate Law Firm 2023, Anthonius berpendapat bahwa hal ini tidak lepas dari tangan dingin dari Ex-Managing Partner dari ANSUGI LAW, yakni Michael Sugijanto yang sekarang juga mengikuti jejak seniornya dengan menjadi dosen di universitas yang sama.

“Pada tahun 2019, saya sudah mengembangkan akun media sosial yang notabene merupakan pionir edukasi hukum di dunia digital. Berkat pengetahuan, timing dan support dari rekan-rekan advokat serta rekan-rekan pengusaha, saya tahu betul bahwa ANSUGI LAW dan segenap ekosistemnya layak untuk berbangga atas pencapaian ini”, papar Michael.

Anthonius Adhi dan Michael Sugijanto bersana Tim Ansugi Law
Anthonius Adhi dan Michael Sugijanto bersama Tim Ansugi Law

Melanjutkan pernyataan dari rekannya tersebut, Anthonius menambahkan bahwa kendati demikian, beliau tidak ingin anggota-anggotanya bermegah di atas zona nyaman ini.

“Visi saya dan Pak Michael masih tetap sama, yakni membawa perubahan bagi landskap layanan hukum di Indonesia. Kami ingin menjadi contoh bahwa dengan strategi yang tepat, sebuah firma hukum bisa sukses tanpa harus menetapkan tarif yang fantastis, bermain di dua kaki, atau melakukan hal-hal lain yang merugikan kliennya. Bermain untuk jangka panjang itu jauh lebih menguntungkan bagi semua pihak. Semoga di tahun-tahun ke depannya, performa dan peringkat ANSUGI LAW bisa semakin terus meningkat, supaya kami bisa menjadi berkat bagi banyak orang”, tutup Anthonius.

ANSUGI LAW merupakan satu dari empat belas law firm ikonik yang berhasil menjadi kebanggaan Jawa Timur di ajang ini. Di antaranya ada nama-nama yang tidak kalah familiar, yakni Markus Sajogo & Associates, Handiwiyanto Law Office, Martin Suryana & Associates, Dr. Michael Hans & Associates, MMP Law, Susan Himawan & Associates, Law Offices of Teddy & Partners, KDHP Law dan juga Johanes Dipa Widjaja & Partners.(ac)