Penyelenggaraan Tahun Ke Dua, GIIAS Semarang 2023 Tampilkan Lebih Banyak Merek Peserta Industri Otomotif

11 views
Penyelenggaraan Tahun Ke Dua, GIIAS Semarang 2023 Tampilkan Lebih Banyak Merek Peserta Industri Otomotif
Penyelenggaraan Tahun Ke Dua, GIIAS Semarang 2023 Tampilkan Lebih Banyak Merek Peserta Industri Otomotif

hariansurabaya.com | SEMARANG – Semarang akan kembali menjadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series 2023. GIIAS Semarang 2023 akan berlangsung selama 5 hari pada 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center.

Setelah sukses diselenggarakan perdana pada 2022 lalu, kota Semarang menjadi agenda tetap penyelenggaraan GIIAS The Series, dan tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan menampilkan lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif.

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, tercatat Jawa Tengah berada pada posisi ke-lima nasional dengan capaian sebesar 6,7% pada periode Januari-April 2023. Melalui penyelenggaraan GIIAS di kota Semarang untuk kedua kalinya ini, GAIKINDO meyakini, akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di provinsi Jawa Tengah, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu kota utama target dari industri otomotif hal ini juga digambarkan dari antusiasme peserta GIIAS Semarang 2023.

“Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik, tahun ini total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik khusus bagi Masyarakat Jawa Tengah,” terang Kukuh.

Menurutnya jumlah merek peserta pada GIIAS Semarang tahun ini naik hingga 65 persen dibanding tahun sebelumnya, tentu ini menjadikan GIIAS Semarang 2023 sangat menarik untuk dikunjungi.

Lebih Banyak Merek, Lebih Banyak Program Acara

Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 akan menjadi panggung bagi para produsen otomotif terkemuka untuk dapat memamerkan berbagai kendaraan terbaru mereka, termasuk kendaraan penumpang, roda dua dan industri pendukung otomotif.

Tahun ini GIIAS Semarang akan menghadirkan total 30 merek peserta dari berbagai lini industri, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha, yang akan memeriahkan penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 dengan membawa model kendaraan terkini yang sebelumnya telah diperkenalkan pada penyelenggaraan The 30th GIIAS, di BSD, Kab. Tangerang Agustus lalu.

“Tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan lebih banyak merek peserta, lebih banyak model baru yang dipamerkan, sehingga para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melihat, mencoba secara langsung dan membandingkan berbagai produk terbaru dalam satu lokasi yang nyaman,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS.

Vista menambahkan bahwa GIIAS Semarang juga bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satuya adalah dengan pihak BAPENDA Jawa Tengah yang juga akan menyelenggarakan berbagai program khusus selama pameran berlangsung.

“Berbagai penawaran khusus bagi para pengunjung sudah tentu tidak boleh dilewatkan, selain itu penampilan berbagai pengisi acara dipanggung pada area outdoor juga tidak boleh dilewatkan untuk seluruh pecinta otomotif di Jawa Tengah,” ucap Vista.

Berbagai program acara edukatif dan menarik lainya seperti education daycommunity gatheringinfluencer talkshow, kuis interaktif serta tentunya test drive dan test ride, akan berlangsung selama pameran GIIAS Semarang 2023.

Tiket pre-sale Dimulai 10-12 Oktober 2023

Hadir pada  18-22 Oktober 2023, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu). 

“Agar tidak ketinggalan untuk melihat ragam inovasi dan teknologi terbaru dari industri otomotif, pengunjung dapat langsung mempersiapkan kehadirannya dengan membeli tiket masuk GIIAS Semarang 2023 lebih awal secara online diaplikasi Auto 360, dapatkan juga harga khusus selama program pre-sale,” tutur Vista.

Program pre-sale GIIAS Semarang sudah dimulai sejak 10-12 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB melalui aplikasi Auto360. Pada kesempatan pre-sale ini, harga tiket masuk pada weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 10.000 rupiah dan pada weekends (Sabtu-Minggu) sebesar 15.000 rupiah.

Pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Semarang 2023 yang tersedia secara online di aplikasi Auto360 mulai tanggal 13-16 Oktober 2023 sebesar 15.000 rupiah untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 25.000 rupiah untuk weekends (Sabtu-Minggu). Selain itu pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) 30.000 rupiah.

Penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 juga didukung penuh oleh Mandiri Tunas Finance sebagai official leasing partner dan Superchallenge sebagai sponsor yang akan menyajikan berbagai kemudahan dan attractive program yang tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat menarik untuk para pengunjung.

Rangkaian Pameran GIIAS The Series 2023 berlangsung di empat kota di pulau Jawa antara lain : GIIAS Tangerang yang telah berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20-24 September 2023 di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center. GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.(ac)