Himpunan Humas Hotel Surabaya Sukses Gelar Gathering Perdana

7 views
Himpunan Humas Hotel Surabaya Sukses Gelar Gathering Perdana
Himpunan Humas Hotel Surabaya Sukses Gelar Gathering Perdana

hariansurabaya.com | SURABAYA – Mengawali eksistensi sebagai Organinsasi Profesi di bidang Humas (Hubungan Masyarakat) Hotel, Himpunan Humas Hotel Surabaya atau yang lebih dikenal dengan H3 (Himpunan Humas Hotel) Surabaya secara resmi memperkenalkan keberadaan organisasi tersebut. Yang sebelumnya sudah dikukuhkan pada 25 September 2023 dalam acara H3 Summit di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Salah satu tujuan dibentuknya H3 Surabaya adalah untuk mempererat komunikasi diantara sesama praktisi Humas dengan asas saling asah, asih, dan asuh. Selain itu, H3 Surabaya juga menjadi rumah yang menyenangkan bagi seluruh Humas Hotel di Surabaya untuk bisa saling bertukar pengalaman dan informasi, memajukan dunia pariwisata Surabaya hingga berbagai program untuk pengembangan kompetensi diri dalam dunia Public Relation dan Marketing Communication yang terus berkembang.

Sebanyak 40 Humas atau Public Relation Hotel di Surabaya yang terdiri dari hotel bintang dua hingga bintang lima, serta beberapa rekan media datang mengikuti serangkaian acara yang bertajuk “1st Gathering Sharing Session Facing The Era of Public Relation Disruption”.  Dilaksanakan di The Avenue Java Paragon Hotel & Residence Surabaya pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Acara diisi dengan perkenalan seluruh pengurus H3 Surabaya periode tahun 2023 – 2025, dan juga pemaparan agenda tahunan H3 Surabaya oleh ketua H3 Surabaya Kus Andi.

Bapak Tatok Hariyanto selaku General Manger Leedon Hotel & Suites Surabaya (tengah) Aprilleo Abie dari Suara Surabaya Media (kiri)
Bapak Tatok Hariyanto selaku General Manger Leedon Hotel & Suites Surabaya (tengah) dan Aprilleo Abie dari Suara Surabaya Media (kiri)

Dalam pelaksanaannya, acara 1st Gathering Sharing Session Facing The Era of Public Relation Disruption menghadirkan empat orang peembicara untuk mengisi sharing session pada siang hari itu, salah satunya adalah sesi “Career Getaway as Public Relations Old & New Era” yang menghadirkan Santi Manurung dan Etty Soraya sebagai pembicara, dimana mereka berdua adalah Profesional Humas di Surabaya yang sampai saat ini masih menjalankan peran Public Relations untuk pekerjaannya masing-masing.

“Seorang Public Relations yang baik tidak cukup hanya berpenampilan cantik atau ganteng saja, tetapi wajib memiliki attitude yang baik karena mereka adalah representative dari tempat mereka bekerja” ungkap Santi Manurung, General Manager Fave Hotel Rungkut Surabaya.

Pada sesi kedua dengan mengusung tema “PR From The Media’s Frame & Develop Relationship Between PR & Media”, Bapak Tatok Hariyanto selaku General Manger Leedon Hotel & Suites Surabaya yang pada siang itu berdampingan dengan narasumber Aprilleo Abie dari Suara Surabaya Media berpesan, “Seorang Public Relation itu harus luwes dan mampu menjalin hubungan yang baik kepada semua teman-teman media”.

Maria Ulfah, Director of Sales Java Paragon Hotel & Residence Surabaya sebagai  tuan rumah gathering perdana H3 Surabaya menambahkan bahwa sangat senang menjadi bagian dari kegiatan Humas Hotel tersebut, diharapkan H3 Surabaya bisa membawa seluruh Humas Hotel di Surabaya menjadi professional Public Relations dan saling bertukar ide untuk bisa memajukan industri pariwisata di kota Surabaya.(ac)