Mayjen TNI Rafael Granada Baay Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

35 views
Mayjen TNI Rafael Granada Baay Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas (foto : ist)
Mayjen TNI Rafael Granada Baay Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Untuk memastikan kondusifitas menjelang tahun baru, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim melakukan peninjauan di beberapa lokasi.

Selain di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Peninjauan yang dilakukan pada Sabtu (30/12/2023) itu juga dilakukan di beberapa lokasi wisata yang ada di Jawa Timur.

Dari hasil peninjauan, diketahui telah terjadi angka peningkatan angka pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak dan pengunjung wisata yang signifikan di beberapa lokasi wisata.

Beberapa himbauan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael Granada Baay pada masyarakat, diantaranya untuk ikut serta menjaga ketertiban dan kondusifitas.

“Hindari hal-hal yang mengundang kerawanan ketertiban dan keamanan. Semisal, konvoi kendaraan kendaraan, pesta miras dan lain sebagainya,” pinta Pangdam.

Menjaga keamanan dan ketertiban, kata Pangdam, tak hanya tugas Pemerintah saja. Namun, menurutnya masyarakat juga memiliki peranan terpenting dalam upaya menjaga Kamtibmas.

“Masyarakat juga memiliki peran yang strategis. Maka dari itu, mari kita berpartisipasi saling menjaga Kamtibmas,” bebernya.(ac)