Hadirkan Buya Yahya di MAS, Alfira Tour & Travel Ajak Gen Z “Wani Hijrah”

56 views
CEO Alfira Tour & Travel Rahayu Alvira Anwar (dua dari kiri) bersama Komisaris PT Borneo Excotic Tour Sutini (dua dari kanan)  (foto : ist)
CEO Alfira Tour & Travel Rahayu Alvira Anwar (dua dari kiri) bersama Komisaris PT Borneo Excotic Tour Sutini (dua dari kanan)  (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Ghirah generasi Z untuk mengenal Islam sangat besar. Semangat itulah yang diusung oleh Alfira Tour & Travel Umroh dan Haji dengan mengajak Generasi Z hadir di Masjid Al Akbar, Jumat 5 Januari 2024. Perusahaan tour travel yang berkantor di Jl. Dukuh Kupang Timur XV No.12, Pakis, Kec. Sawahan menggandeng KH Yahya Zainul Ma’arif atau dikenal dengan Buya Yahya, pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, dalam Tabligh Akbar Awal Tahun Wani Hijrah!.

Dan ribuan jamaah yang didominasi kaum muda dari Gen Z hadir sejak sore sbelum maghrib sudah mulai berdatangan dalam tabligh akbar yang diadakan di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Jumat (5/1) malam. Selain menghadirkan Buya Yahya, dalam tabligh akbar ini juga digelar pameran penutup pintu Kakbah, Kiswah, yang dibuat tahun 2019.

Pameran Kain Kiswah ini juga menarik perhatian jamaah maupun peserta tabligh akbar melihat dari dekat bentuk kiswah dan ornament lain yang dipamerkan. Pastinya memanfaatkan momen tersebut, banyak dari mereka yang berfoto dengan latar belakang kain Kiswah yang menjuntai tinggi itu.

Menurut Komisaris PT Borneo Excotic Tour Sutini, pihaknya sudah cukup lama bergerak dalam penyelenggaraan umrah dan haji. Namun, melihat potensi kaum muda yang cukup besar, anaknya – Rahayu Alvira Anwar, membuat biro penyelenggara umroh dan haji yang menyasar kaum muda.

Konsep tabligh mengusung tema “Wani Hijrah” ini merupakan proyek pertama dari anak saya lewat Alfira Tour & Travel. Generasi kedua setelah sebelumnya Insan Islami Travel Umroh dan Haji beroperasi mulai tahun 2010 lalu.

“Ini proyek pertama anak saya generasi kedua dengan mengusung semangat anak muda sekaligus mengenalkan mereka untuk “Wani Hijrah” lewat tabligh akbar mengundang tokoh. Dan kali ini mendatangkan Buya Yahya, di MAS,” jelas Sutini.

Lebih lanjut Sutini menambahkan orang yang ingin mengenal Islam akan dirangkul, salah satunya lewat tabligh akbar. Karena fokus Alfira Tour & Travel menyasar orang tidak berduit saja namun juga menyasar generasi Z dan masyarakat menengah yang ingin berangkat Umroh.

“Untuk pembukaan di acara malam ini ada harga paket khusus ekonomi yakni Rp 20 juta untuk 9 hari keberangkatan bulan Juli 2024. Kita tiap minggu ada keberangkatan satu bus minimal 45 jamaah. Selain paket ekonomi, juga ada paket umroh bintang 4 dan 5 dengan harga tidak mahal.”

CEO Alfira Tour & Travel Rahayu Alvira Anwar menambahkan konsep “Wani Hijrah” ini salah satu syiar kita mengajak anak muda generasi Z mau datang ke tabligh akbar. Caranya dengan mengundang tokoh, sehingga mereka tertarik datang.

“Konsep “Wani Hijrah” dengan mengajak Gen Z sesuai target market kita. Yang awalnya takut Hijrah dengan hadir di tabligh ini menjadi mantap sekaligus mengenalkan mereka untuk umroh. Sebelum umroh kita mantapkan lewat tabligh. Even terdekat akan mengundang Hanan Attaki, belum tahu kapan dan dimananya. Selanjutnya mungkin Ustad Abdul Somad dan undang tokoh-tokoh lain,” jelas Rahayu Alvira Anwar disela tabligh Buya Yahya di MAS Jumat 5 Januari 2024.

Rahayu Alvira Anwar berpesan kepada generasi Z untuk tidak takut berhijrah dan ber umroh. Kemantapan berhijrah akan dimantapkan dengan serangkaian kegiatan tabligh akbar yang akan dilakukan dalam waktu mendatang.

“Travel kita sudah mendapatkan register dari kemenag,” tegas Rahayu Alvira Anwar. (ac)